Wagub Sulteng Terima Kunjungan Kedubes Malaysia, Ini Tujuannya

banner 468x60

Palu, Harianpos – Gubernur Sulawesi Tengah, melalui Wakil Gubernur (Wagub) Drs. H. Ma’mun Amir menerima kunjungan Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia melalui sekretaris pertama Kedubes Malaysia Ammil Afiq Bin Jasim bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Sulteng Jum’at (11/02/2022).

Pada kunjungan itu, Wagub didampingi Kasatpol PP Drs. Moh Nizam, MH, Kepala Dinas Sosial St. Hasbiah N. Zaenong Kadis PMPTSP Mohamad Rifani, Karo Perekonomian, Yuniarto Pasman serta pejabat terkait lainnya.

Sementara, sekretaris pertama Kedubes Malaysia Ammil Afiq Bin Jasim didampingi Penolong Pengarah Jabatan Perdana Menteri, Khairul Amri Kamarudin dan Nur Najwa Hasrudin bersama rombongan.

Ammil Afiq Bin Jasim mengatakan, tujuan kunjungan tersebut bertujuan menjalin hubungan silaturahmi serta sharing pikiran antara Malaysia dan Indonesia, sekaligus melihat secara dekat pembangunan di Sulteng khususnya di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong (Parimo) paska dilanda bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi tahun 2018 silam.

Menurutnya pasca gempa dan tsunami, terdapat beberapa perusahaan dari Malaysia sepertinya Astro serta yayasan BUMN turut mengambil bagian dan memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid dan Sekolah sebanyak 5 juta Ringgit.

” Suatu kesyukuran atas perkembangan pembangunan di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Selain itu, Ia mengatakan, kedatangan rombongan tersebut untuk menjalin hubungan kerjasama antara Malaysia dan Indonesia, utamanya pada potensi dan komoditi serta peluang investasi di Sulteng.

Sebab, kata dia, Provinsi Sulteng memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat bagus baik pertanian, perkebunan termasuk sektor pertambangan.

Dikesempatan itu, Wagub Ma’mun Amir menjelaskan berbagai potensi yang berada di wilayah Provinsi Sulteng.

Menurutnya Provinsi ini memiliki beberapa komoditi unggulan mulai dari sektor pertambangan, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

Terkait pertambangan, Sulteng memiliki potensi aneka jenis hasil tambang yang tidak dimiliki daerah lain. Sedangkan disektor perkebunan juga memiliki berbagai komoditi unggulan diantaranya durian montong dan pisang.

” Bahkan untuk sektor pariwisata, Sulawesi Tengah memiliki aneka objek wisata yang layak dikunjungi, misalnya kawasan bukit doda yang memiliki panorama alam sangat indah dan berada diatas ketinggian. Sehingga, Kota Palu nampak jelas terlihat,” tambah Wagub.***

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.