Soal SPIP, Ada Empat Catatan BPKP ke Pemda Parimo

banner 468x60

Parimo, Harianpos – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalui Inspektorat Daerah setempat menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang berlangsung di Aula Bappelitbangda Parimo, Kamis (10/12/22).

Hadir sebagai pembicara yaitu, anggota perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Andi Arwin.

Pada kegiatan itu, ia menyampaikan terdapat empat item yang harus dilakukan pembenahan oleh Pemda Parimo berdasarkan hasil evaluasi penilaian SIPD.

Pertama, mengenai perencanaan kinerja yang sebagian belum selaras. Sasaran dan indikator belum berorientasi pada hasil dan terukur.

Kedua, manajemen resiko Pemda dan OPD belum sesuai standar dan terintegrasi. Ketiga, APIP dinilai belum melakukan audit kinerja atas program strategis Pemerintah Daerah. Keempat, pencegahan korupsi belum didukung dengan kebijakan dan sistem anti korupsi yang memadai.

“Kami harapkan dokumen bapak ibu agar bisa di tingkatkan kualitasnya sesuai dengan catatan laporan kami, dan di tahun 2022 ini kami harapkan sudah lengkap mengisinya,” tutup BPKP Sulteng, Andi Arwin.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.