Sekda Buka Rakor Proses Penyusunan RKPD 2023 di Bappelitbangda Parimo

Sekda Parimo saat buka Rakor dalam rangka proses penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Parimo Tahun 2023 di Aula Bappelitbagda, Rabu (26/01/2022). Foto : Prokopim Parimo

Parimo, Harianpos Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran buka secara resmi rapat koordinasi dan konsultasi publik dalam rangka proses penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten  Parigi Moutong Tahun 2023 di Aula Bappelitbagda, Rabu (26/01/2022).

Kali ini, Sekda didampingi Bappelitbagda Parimo, Irwan, SKM, M.Kes, Sekretaris Bappelitbagda, Krisdayaldi Ponco Nugroho, SSTP serta dihadiri OPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Zulfinasran menyampaikan bahwa RKPD tahun 2023 merupakan tahun terakhir dari RPJMD Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih Priode 2018-2023. Hal ini memberikan gambaran pada publik apakah OPD yang selama ini di bentuk dan menyusun program kegiatan mampu memahami atau tidak rencana kerja terhadap RPJMD yang telah tersusun.

Zulfinasran menambahkan bahwa pencapaian target kinerja maupun pencapaian target RPJMD memperliharkan kualitas penyelenggara pemerintah yang ada saat ini.

“Pencapaian target RPJMD itu akan memperlihatkan apakah kita mampu dan paham terhadap rencana-rencana kerja yang telah terususun dan terdokumentasikan di dalam program pembangunan selama 5 tahun, ” ucap Sekda.

Menurutnya, pemerintah daerah selalu mengupayakan bagaimana memberikan prosedur ini untuk segera tertata dengan baik supaya target-target dalam rencana pembangunan terpenuhi secara keseluruhan dan hal ini perlu adanya penyatuan presepsi terhadap penyelenggara pemerintahan.

“Jadi saya minta kepada Pak Kadis, sekertaris dinas, teman-teman program tolong di pahami betul-betul Renja kita, dipahami betul RKPD kita yang dibuatkan kembali kedalam rencana kerja di masing-masing OPD dan semua Pejabat yang di dalamnya,” tegasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.