25.557 Warga Sulteng Terima Sertifikat Tanah Gratis

Penyerahan Sertifikat Tanah kepada 25.557 Warga Sulteng di salah satu Hotel Kota Palu. Foto : Humas Pemprov

Palu, Harianpos Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura yang diwakili pejabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah dari program pendaftaran tanah lengkap (PTSL).

Sebanyak 25.557 Ribu sertifikat diserahkan kepada masyarakat dari 13 kabupaten/kota yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Palu,  Sulteng, Kamis (09/12/2021).

Bacaan Lainnya

Penyerahan sendiri disaksikan langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil, secara virtual.

Pejabat (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudy Dewanto mengatakan pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap merupakan implementasi dari amanat instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2018 tentang percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap dengan tujuan mewujudkan pelaksanaan kewajiban Pemerintah dalam menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah.

Ia berharap,  warga penerima sertifikat dapat memanfaatkan tanah yang dimiliki dengan bijaksana, misalnya sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya guna dan berhasil guna peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Mari jadikan momentum penyerahan sertifikat tanah ini, sebagai tonggak penting menyatukan gerak langkah dan sinergitas menyukseskan pembangunan bidang agraria yang akseleratif bagi pembangunan sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,’’ ungkapnya, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng.

Pada kesempatan ini  Rudy Dewanto didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN/ATR Sulteng, Doni Janarto Widiantono meyerahkan secara simbolis 100 sertifikat tanah kepada masyarakat. Kegiatan Penyerahan serifikat tanah ini juga dihadiri Muspida Provinsi Sulteng, Wakil Bupati Donggala, serta pejabat lainnya yang mewakili Bupati/Walikota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.