Polda Sulteng Mencari Bibit Baru Atlet Penembak

Para peserta di kegiatan kejuaraan menembak yang di gelar oleh Satuan Brimob Polda Sulteng di lapangan tembak Wira Pratama, Sabtu (06/11/2021). Foto : Ist

Palu,Harianpos Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H menghadiri kegiatan pembukaan kejuaraan menembak yang di gelar oleh Satuan Brimob Polda Sulteng di lapangan tembak Wira Pratama, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Barimob.

Bacaan Lainnya

Wakapolda, Brigjen Pol. Hery Santoso mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan lomba tersebut adalah menjalin silaturahmi dalam bingkai kebersamaan, sekaligus meningkatkan kemampuan menembak serta mencari bibit-bibit baru atlet penembak yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dalam lomba menembak ini pasti ada yang menang dan kalah hal ini merupakan hal yang wajar, tapi ada nilai esensi yang dapat kita ambil bersama yakni kebersamaan dan rasa sportifitas yang mana kita harus selalu menanamkan dalam diri kita,” ujar Wakapolda, saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan kejuaraan menembak.

Diakhir sambutannya, Wakapolda Sulteng berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan dan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Selamat bertanding, selalu perhatikan keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutup Wakapolda.

Hal sama diungkap, Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol. Joko Sulistio, SIK., MH.  Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan lomba yang mengusung tema “Terlatih, Tangguh dan Responsif” bertujuan melatih kemampuan dan menyaring atlit menembak yang semunya dilakukan sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

“Di usia kami yang sudah memasuki angka ke 76 ini, kami ingin merawat dan meningkatkan profesionalisme dan kualitas yang dimiliki. Semua dilaksanakan demi pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara,” terangnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan kejuaraan menembak yang terbuka untuk umum ini dibuat beberapa jenis lomba, seperti  even “presisi” dan “shoot off”  tepat dihari pembukaan, nantinya akan dilanjutkan dengan beberapa even yakni  IPSC level 1, tembak reaksi handgun dan rifle serta even menembak long range 300m pada hari kedua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Perbakin bersama  pejabat utama Polda Sulteng. Terlihat hadir juga Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio, SIK. MH, beserta perwira jajaran Satbrimob Polda Sulteng lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.