Gubernur : KSBSI Teruslah Perjuangkan Hak Buruh di Sulteng

Gubernur, Rusdy Mastura saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Rakerwil KSBSI Sulteng, Sabtu (06/11/2021). Foto : Humas Pemprov Sulteng
banner 468x60

Palu, Harianpos Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura berharap agar organisasi perhimpunan para pekerja yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau KSBSI teruslah memperjuangkan hak-hak buruh di Sulawesi Tengah (Sulteng), sebagaimana yang dilakukan selama ini.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya di acara pembukaan Rencana Kerja Wilayah (Rakerwil) KSBSI Sulteng bertempat di Aula Restoran Kampung Nelayan, Sabtu (06 /11/ 2021).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Rusdy Mastura mengatakan, semangat perjuangan terhadap hak para pekerja tetap harus  tumbuh.  Namun, penting juga diselaraskan secara seimbang  untuk memikirkan tentang perkembangan perusahaan dimana yang akan mempekerjakan buruh.

“ Yang pasti Pemerintah akan terus melaksanakan pembinaan dan perlindungan baik kepada buruh juga kepada pengusaha,” ucap Gubernur.

Kepada KSBSI Sulteng, Gubernur berpesan tetap menjadi organisasi yang kuat, mandiri dan profesional yang senantiasa gigih memperjuangkan hak buruh. Olehnya melalui Rakerwil selain bertujuan meningkatkan dan memberdayakan kader serta pengurus, ia juga berharap, lewat momentum itu bisa menjadi ajang saling memberikan informasi dan masukan terkait isu -isu ketenagakerjaan baik tingkat nasional maupun daerah. Serta dapat memastikan memastikan perlindungan hak -hak buruh dan keberlangsungan perkembangan perusahaan dan tetap berjalan.

“Keberadaan tripartite dapat terus berjalan dengan baik untuk melindungi hak- hak buruh , pengusaha. Pemerintah juga akan terus memberikan perlindungan,” jelas Rusdy.

 

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *