ASTTI Sulteng Diharap Beri Kontribusi Nyata untuk Daerah

Pelaksanaan Pemukaan Musda ASTII Sulteng di salah satu Hotel, Kota Palu, Jum'at (05/11/2021). Foto : Humas Pemprov Sulteng

Palu,Harianpos Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Plt Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA, Drs. Dahri Saleh, M.Si berharap Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTTI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai wadah perhimpunan tenaga profesional konstruksi agar bisa memberikan kontribusi real (nyata) untuk daerah dalam peningkatan kualitas konstruksi dan pengembangan riset guna terciptanya iklim usaha yang sehat.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ASTTI Sulteng di salah satu hotel, Kota Palu, Jum’at (05/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dahri Saleh mengatakan, Musda adalah momentum reorganisasi dalam menentukan dan memantapkan kiprah kelembagaan kedepan.

“Semua peserta kiranya dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan ini dengan senantiasa bekerjasama dan proaktif sesuai perannya masing-masing,” ujarnya Dahri, dihadapan para peserta Musda ASTTI.

Ia menekankan bahwa kesuksesan organisasi bergantung dari niat murni pengurus untuk menjadikan Musda sebagai sarana menyatukan pendapat dan kebersamaan dalam sikap mendukung ketetapan hasil musyawarah.

“Semoga para peserta dapat menyepakati hasil-hasil yang rekomendatif bagi kemajuan organisasi dan pembangunan Sulawesi Tengah,” harapnya.

Sementera, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ASTII, Deddy Adhiyaksa yang turut menghadiri kegiatan itu menyatakan rasa apresiasinya kepada jajaran pengurus daerah yang telah  melaksanakan Musda sebagai agenda 5 (lima) tahunan lembaga sebagaimana ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Ia meminta seluruh kader dan pengurus ASTTI Sulteng dapat bersinergi dalam memajukan dunia konstruksi  di daerah, mengingat tantangan konstruksi kedepan sangat dinamis paska disahkan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

“Mari bergandeng, satukan tujuan, visi dan misi untuk memberdayakan sektor konstruksi yang berpengaruh bagi kemajuan daerah,” harapnya.

Diakhir acara pembukaan, dirangkaikan dengan pelaksanaan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara DPP ASTTI dengan Wakil Rektor Universitas Tadulako (Untad) Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum.

Turut hadir pada kegiatan ini, ketua ASTTI Sulteng Ir. Irdhiani ST, MT, IPM., ASEAN Eng, ketua pelaksana Dr. Ir. Nirmalawati, MT, IPM., ASEAN Eng, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. H. Arnold Firdaus, MTP, serta ahli dan penggiat konstruksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.