Peran Media Sangat Penting Publikasikan Tahapan Pilkada di Parimo

Parigi, HarianposKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ariyana mengatakan bahwa peran Media sangat penting sebagai sarana publikasi tahapan-tahapan Pilkada 2024.

Hal ini ia sampaikan saat kegiatan Media Gathering bersama sejumlah Media bertempat di Kantor KPU Parimo, Selasa 16 Juli 2024.

Pelaksanaan Media Gathering tersebut dalam rangka sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat melalui peran aktif media dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten tersebut tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Parimo Ariyana menyampaikan, peran serta media sangat membantu untuk menyebarluaskan informasi terkait tahapan- tahapan Pilkada mulai dari program maupun jadwal dalam pelaksanaannya.

“Seperti program dan jadwal dalam Pilkada meliputi, coklit oleh panitra, penyusunan DTS, penetapan DTS, tanggapan masyarakat, penyusunan DPSHP, rekapitulasi dan penetapan DPT juga pengumuman DPT,” jelas Ketua KPU Parimo, Ariyana.

Sementara itu, ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilihan dan SDM Partisipasi Masyarakat Maskar menyampaikan poin dalam sosialisasi ini, yaitu mengajak peran media untuk ikut menyebarluaskan program kerja penyelenggara selama tahapan Pilkada serentak 2024 di Parimo.

Beberapa program yang sudah terealisasi, diantaranya launching Pilkada, jalan santai, sampai dengan proses teknis yang dilakukan KPU hingga ditingkat PPK.

“Kedepan masih banyak tahapan tahapan yang akan dilakukan. Sehingga pentingnya peran media membangun komitmen bersama antara penyelenggara pemilu untuk mengawal semua tahapan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.