123 Koper CJH Mulai Digeser ke Wisma Haji Palu

ParigiHarianpos – Sebanyak 123 Koper milik calon jemaah haji (CJH) 2024 asal Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mulai digeser dari kantor Kemenag Parimo ke Wisma Haji Palu hari ini, Kamis (30/5/2024).

Distribusi koper tersebut diangkut menggunakan 2 unit mobil truk. Sedangkan para CHJ dijadwalkan berangkat ke Wisma Haji Kota Palu pada Jum’at 31 Mei 2024.

“Sudah mulai di angkat ke mobil untuk dibawa pagi (Kamis, 30 Mei 2024) ke Wisma Haji Palu,” kata Kasi Penyelanggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Parimo, Muhamad Subhan.

Kata Subhan semua koper milik jemaah Haji tersebut akan ditimbang untuk memastikan bobot tidak melebihi 32 Kilogram.

Selain itu Ia menyebut, ada beberapa barang bawaan yang dilarang atau tidak diperbolehkan untuk di bawa para CJH.

“Beberapa barang bawaan tidak diperbolehkan untuk di bawa para calon jamaah haji, seperti gunting, silet, paku,” jelasnya.

Menurut Subhan, sebelumnya jumlah calon jemaah yang dijadwalkan ke tanah suci sebanyak 126 orang. Namun, 3 orang diantaranya menunda pemberangkatan karena beberapa faktor.

“Untuk saat ini ada 123 Calon jemaah Haji yang siap kami berangkatkan, sebelumnya ada 126 namun 3 berhalangan untuk berangkat atau tunda. Dari 3 orang itu, 2 sakit dan 1 melahirkan,” sebutnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.