Sofyan Lasimpara Utus Tim Daftar ke PPP Maju Pilkada Parimo 2024

Parimo, HarianposSofyan Lasimpara ikut meramaikan bursa pencalonan kepala daerah di kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Hal ini diketahui setelah dirinya mengutus tim Liaison officer (LO) mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (15/05/2024) untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati.

Tim LO yang dikoordinir oleh Mohamad Asgar tiba di kantor DPC partai berlogo Kabah ini sekitar pukul 14. 00 Wita dan diterima langsung Ketua Deks Pilkada 2024 PPP Parimo, Moh Said Apil juga menjabat sebagai sekretaris DPC di Partai tersebut.

Menurut Mohamad Asgar, kehadiran tim LO mewakili Sofyan Lasimpara (SL) untuk mengambil formulir, sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran sebagai salah satu tahapan mekanisme di internal PPP yang wajib diikuti oleh setiap bacalon bila ingin diusung Parpol ini.

“Kami dari LO hari datang ke Kantor DPC PPP sebagai utusan bakal calon Bupati Kabupaten Parimo, Sofyan Lasimpara untuk mengambil formulir dan juga sekaligus pengembalian berkas pendaftaran,” ucap Asgar kepada awak media ini.

Asgar menuturkan, PPP merupakan partai pertama yang didaftarkan SL untuk pencalonan ini. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab figur SL dianggap telah memiliki hubungan emosional yang baik dengan para pengurus di PPP.

Terkait langkah selanjutnya, Asgar mengaku masih menunggu instruksi apakah pendaftaran serupa juga akan dilakukan ke Parpol lain.

“Kenapa PPP ? karena mungkin beliau (Sofyan Lasimpara) sudah memiliki kedekatan yang baik dengan teman-teman PPP, sehingga kami diperintahkan untuk kesini. Untuk pendaftaran selanjutnya (ke Parpol lain) akan menunggu instruksi dari bapak bakal calon Bupati kami,” terang Asgar.

Dikesempatan yang sama, Ketua Desk Pilkada PPP Parigi Moutong, Moh Said Apil mengatakan, SL merupakan pendaftar ke tiga sebagai bakal Cabup yang telah resmi mengembalikan berkas pencalonan ke DPC PPP.

Dua pendaftar sebelumnya, dilakukan oleh H. Amrullah S. Kasim Almahdaly, SE dan Nizar Rahmatu. Sedangkan untuk pendaftar bakal calon wakil bupati (Cawabup) yakni Muslih yang merupakan kader PPP.

Ia mengatakan saat ini PPP terus membuka ruang bagi putra putri daerah ingin ikut dalam kontestasi Pilkada November mendatang dengan niatan membangun kabupaten Parigi Moutong lebih maju.

“Kami tidak menutup peluang bagi putra putri terbaik yang mempunyai keinginan untuk membangun kabupaten ini, kami terbuka kalau untuk membangun daerah silahkan,” ungkap Sekretaris DPC PPP ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.