Penjaringan Ditutup, 9 Bakal Calon Resmi Serahkan Berkasnya ke PDIP Parimo

Parimo, HarianposDewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menutup masa penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Minggu 5 Mei 2024 malam ini pukul 00.00 Wita.

Hal itu disampaikan Koordinator Tim Penjaringan dan Verifikasi DPC PDIP untuk Pilkada 2024, Asran DG. Patompo saat ditemui di sekretariat DPC PDIP Parimo , Minggu (05/05/2024).

Menurut Asran, dari 11 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, namun hingga pukul 18.40 Wita hari ini baru ada 9 orang resmi menyerahkan berkas pencalonan ke DPC PDIP baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Sembilan orang tersebut yakni Nizar Rahmatu, Yunan Lampasio, Erwin Burase, M. Nur Dg Rahmatu, H. Abdul Sahid DG. Mapato, H. Ardi, S.Pd, MM, M. Ikbal Borman, H. Amrullah dan Jhony Borman.

“ Karena 11 yang ambil formulir ini, namun sampai hari terkahir 5 Mei ini baru ada 9 orang yang kembalikan berkas. Jadi batasnya ini sampai jam 12 sebentar malam,” ungkap Wakil Ketua DPC PDIP Parimo Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Asran.

Koordinator Tim Penjaringan dan Verifikasi DPC PDIP untuk Pilkada 2024, Asran, DG. Patompo.

Asran menjelaskan, setelah ditutup masa penjaringan, maka proses selanjutnya yang akan dilakukan yakni menggelar rapat bersama pengurus DPC PDIP Parimo beserta tim penjaringan untuk membahas tindak lanjut berkas bakal calon yang telah dikembalikan ke sekretariat.

Menurut dia, berkas yang sudah diserahkan tersebut akan diverifikasi kembali oleh tim penjaringan DPC PDIP.

Saat verifikasi, kata Asran, seluruh dokumen termuat dalam berkas pencalonan itu akan diperiksa kelengkapannya oleh tim guna memastikan sudah sesuai yang dipersyaratkan sebelum disodorkan ke DPD PDIP Sulawesi Tengah.

“ Kami di DPC tidak akan merugikan calon yang sudah kembalikan ini. Setelah kami verifikasi dan dinyatakan lengkap (memenuhi syarat), maka nama-nama yang ada 9 orang ini kami kirim ke DPD PDIP Sulteng, nanti DPD yang tindaklanjuti ke DPP. Keputusannya ada di DPP, ” beber Asran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.