H. Amrullah Serahkan Berkas Pencalonan Bupati ke PDIP Parimo

Parimo, HarianposBakal calon Bupati kabupaten Parigi Moutong (Parimo), H. Amrullah S. Kasim Almahdaly, SE kembali menyerahkan kelengkapan berkas pencalonan Kepala Daerah ke PDIP Parigi Moutong, Minggu (05/05/2024).

H. Amrullah didampingi oleh tim relawannya tiba di sekretariat DPC PDIP sekitar pukul 14.20 Wita dan diterima langsung pengurus partai ditugaskan sebagai tim penjaringan dan verifikasi pencalonan di Pilkada 2024.

H. Amrullah mengungkapan, bahwa kehadirannya untuk menyerahkan berkas pencalonan sesuai syarat yang ditetapkan oleh partai. Hal itu sebagai bentuk keseriusannya mendaftarkan diri ke PDIP dengan harapan bisa mendapat dukungan maju pada Pilkada Parigi Moutong 2024.

Menurut Babe sapaan akrab Amrullah, PDIP merupakan partai yang sudah teruji kerja pemenangannya di setiap pelaksanaan Pilkada. Tentu, kata dia, bila memperoleh rekomendasi pencalonan dari partai tersebut akan menambah kekuatan dalam pemenangan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Parigi Moutong November mendatang.

“PDIP yang sepengetahuan saya hampir memenangkan semua Pilkada di seluruh Indonesia. Jadi saya merasa punya double power ketika diusung oleh Partai ini. Olehnya, berharap mendapatkan dukungan dari partai yang berlambang kepala banteng moncong putih, sehingga bisa menjadi partai pemenangan untuk Pilkada di Parimo tahun 2024 ini,” ungkap H. Amrullah usai serahkan berkas pencalonannya.

H. Amrullah S. Kasim Almahdaly, SE saat mengembalikan berkas pencalonan di sekretariat DPC PDIP Parimo.

Ia mengatakan, PDIP adalah partai ke enam yang ia datangi untuk memasukan berkas pencalonan. Sebelumnya ia mendaftarkan diri juga ke beberapa partai lain diantaranya Partai Keadilan Sejahtera(PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Babe, semua partai yang ia datangi masing-masing memberikan referensi tentang figur yang bakal dijadikan sebagai calon wakil Bupati mendampinginnya.


Namun, kata Babe, dalam tahapan pendaftaran ini, tentu masih sangat sulit memutuskan sosok yang bakal dijadikan wakil sebelum terbentuk koalisi atas dasar rekomendasi. Meski begitu, ia memastikan siapapun nanti yang diputuskan menjadi wakilnya merupakan figur terbaik untuk Parigi Moutong.


“ Semua Partai yang saya datangi bercerita tentang wakil. Nanti wakil akan dipastikan setelah kita mendapatkan rekomendasi, yang pasti wakil yang terbaik untuk Parigi Moutong,” ucapnya.

Untuk diketahui, H. Amrullah menyerahkan berkas pencalonan ke DPC PDIP tepat hari terakhir ditutupnya tahap pengembalian berkas bagi para bakal calon Bupati atau wakil Bupati. Sesuai jadwal, DPD PDIP Sulawesi Tengah menetapkan masa pengembalian berkas pencalonan mulai 28 April hingga Minggu, 5 Mei 2024 hari ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.