Sutoyo Sasar Petani Bantu Ratusan Bibit Durian Musang King

Parigi, Harianpos – Anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sutoyo, S.Sos kembali memberikan bantuan kepada masyarakat di Dapil IV, Minggu (17/12/2023).

Sebagaimana Reses sebelumnya, setiap penjaringan aspirasi, Anleg fraksi Nasdem kerap berbagi bantuan kepada para konstituen yang hadir. Bahkan tak jarang realisasi bantuan tersebut bersumber dari dana pribadi.

Di Reses kali ini, Anleg asal Moutong itu menyasar klaster petani. Ratusan bibit durian Musang King diserahkan langsung kepada masyarakat di desa Ogorandu, kecamatan Bolano Pambuni.

Seperti diketahui, durian Musang King disebut-sebut sebagai buah durian terenak. Selain kelezatannya, Durian Musang King memiliki daging yang tebal, manis, dan legit.

Kepopuleran Durian Musang King dianggap mampu menyaingi Durian Monthong asal Thailand, yang lebih dulu populer. Para pencinta durian di dunia pun mengaku kelezatan Durian Musang King. Durian Musang King berasal dari Malaysia.

Sutoyo mengatakan, penyerahan bibit durian tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap petani.

Ia berharap bibit durian berkelas yang dibagikan bisa dimanfaatkan oleh petani penerima yang hasil produksinya tidak hanya sebatas bahan pangan konsumtif, tetapi harus menjadi agribisnis sebagai sumber pendapatan baru bagi petani yang dijual keluar daerah.

” Kalau minggu kemarin saya memberikan bantuan bibit kakao pada petani kakao hari ini saya memberikan bibit durian ke petani durian. Pembagian bibit durian Musang King itu diserahkan kepada seratusan lebih orang petani. Adanya bantuan bibit ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para petani,” harap Sutoyo.

Pada pertemuan tatap muka itu, Sutoyo mengaku mendapat aspirasi dari para petani mengenai permohonan bantuan alat pertanian moderen. Hal tersebut tentu perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) kedepan harus direalisasikan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.