Saat Reses, Sutoyo Tunaikan Keluhan Warga Lewat Bantuan Gunakan Dana Pribadi

Parigi, Harianpos – Anggota Legislatif (Anleg) kabupaten Parigi Moutong, Sutoyo, S.Sos kembali melaksanakan Reses akhir tahun 2023 di Dapil IV, desa Lembah Bomban, kecamatan Bolano, Sabtu (16/12/2023).

Puluhan warga antusias mengikuti Reses tersebut. Tak hanya warga setempat, kegiatan serap aspirasi anleg 2 periode ini juga diikuti oleh perwakilan masyarkat desa Wanamukti. Turut hadir Panwas dan Kades dari kedua desa tersebut.

Dikesempatan ini, legislator Fraksi Nasdem itu mendapat harapan baru dari masyarakat yang hadir khususnya berkaitan dengan keluhan sarana air bersih, perbaikan akses jalan hingga soal pembangunan fasilitas desa termasuk di bidang keagamaan.

“Masyarakat menitip harapan terkait perbaikan jalan, Pamsimas, permintaan bibit oleh kelompok ibu – ibu petani, dan perbaikan masjid dan Taman Pengajian Alqur’an (TPA),” ungkap Sutoyo.

Dari sejumlah keluhan tersebut, terdapat beberapa aspirasi ditunaikan langsung oleh Sutoyo melalui bantuan yang mengunakan dana pribadi, diantaranya yaitu ratusan sak semen yang diperuntukan perbaikan Masjid, TPA, Pura dan kantor desa.

Selain itu, permintaan warga terkait bantuan bibit untuk kelompok tani (Poktan) pun direalisasikan melalui dana pribadi.

Sementara menyangkut keluhan tentang ketersediaan air bersih melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (Pamsimas). Hal itu merupakan tanggungjawab Pemda melalui dinas terkait yang harus direalisasikan menggunakan anggaran daerah. Sehingga, keluhan warga tersebut menjadi catatan laporan hasil reses yang akan ia dibahas dan diperjuangan lewat pembahasan anggaran di tahun 2024.

“Untuk Pamsimas insyaAllah menjadi aspirasi saya kedepan,” ungkap Sutoyo.****

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.