Dihadiri Bupati, DPRD Parigi Moutong Sahkan Raperda Anggaran 2024

Rapat Paripurna DPRD Parimo tentang Hasil Evaluasi Raperda anggaran 2024

ParigiHarianpos,- Rapat Paripurna DPRD kabupaten Parigi Moutong tentang Hasil Evaluasi Raperda anggaran 2024 berlangsung di Gedung DPRD Parigi Moutong, Kamis, (7/12/2023) Malam.

Hasil ini Oleh Gubernur Sulawesi Tengah akan ditetapkan dan disahkan di Rapat Paripurna DPRD kabupaten Parigi Moutong sebagai anggaran kabupaten Parigi Moutong tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Rapat Paripurna ini dihadiri anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong, yang dinyatakan Kuorum oleh Pimpinan Rapat (Ketua DPRD kabupaten Parigi Moutong) dan dihadiri PJ.Bupati Parigi Moutong yang didampingi oleh asisten 1, staf ahli, dan kepala OPD terkait.

Rapat Paripurna ini dibuka untuk umum, turut hadir pula para pewarta dari beberapa media yang ada baik cetak, elektronik, maupun media online.

Ketua Banggar DPRD Parimo yang diwakili Wakil Ketua Badan Anggaran Alfres M. Tonggiroh, memaparkan bahwa dari hasil evaluasi Raperda anggaran oleh Gubernur Sulawesi Tengah, yang mana sebelumnya telah dibahas melalui Rapat anggaran oleh tim BANGGAR DPRD Parigi Moutong untuk tahun anggaran 2024, secara keseluruhan disetujui oleh Semua anggota BANGGAR.Anggota Banggar juga mengapresiasi positif pembahasan anggaran tahun 2024 ini dengan harapan, Semoga penetapan dan pengesahan Raperda anggaran tahun 2024 ini dapat mendorong perekonomian kabupaten Parigi Moutong lebih maju lagi dan semakin baik, dapat mengentaskan kemiskinan, dan dapat merata dalam realisasi pembangunan infrastruktur di semua sektor.

Anggaran 2024 ini juga diharapkan dapat dipergunakan secara optimal untuk kesejahteraan dan menyentuh kemaslahatan semua lapisan masyarakat, setelah ditetapkan melalui Raperda Anggaran tahun 2024 tertanggal 07 Desember 2023, sebut Alfres.

Sementara PJ.Bupati Richard Arnaldo dalam sambutannya mengapresiasi Penetapan dan Pengesahan Raperda anggaran tahun 2024 ini dan berterima kasih kepada team BANGGAR DPRD kabupaten Parigi Moutong yang telah membahas dan menyetujui Raperda anggaran tahun 2024 tersebut untuk kemajuan Pembangunan kabupaten Parigi Moutong yang kita cintai ini.

Pemerintah Daerah juga berkomitmen untuk menjalankan amanat ini sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Parigi Moutong.

Disela-sela Penetapan dan Pengesahan Raperda ini beberapa anggota DPRD menitipkan pesan kepada Pj.Bupati Parigi Moutong, diantaranya bapak Arifin dg.lolo, dan ibu Lely Pariani, agar di tahun anggaran 2024 dapat mengadakan beberapa unit mobil damkar yang akan ditempatkan di daerah Utara, tengah dan selatan kabupaten Parigi Moutong.

Kemudian pembangunan kembali infrastruktur jalan yang sempat terbengkalai di tujuh titik, dan masalah yang ada di Rumah Sakit Moutong dimana tidak adanya dokter ahli. Sehingga masyarakat tidak dapat dilayani dengan penanganan BPJS kesehatan, serta belanja gaji dokter dan pegawai PTT yang insentifnya hanya dibayarkan empat bulan saja.

Di Akhir rapat Ketua DPRD kabupaten Parigi Moutong sebagai Pimpinan Rapat mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir dan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pj.Bupati bersama jajarannya, kepada awak media juga atas berjalannya Rapat Paripurna Penetapan dan Pengesahan anggaran tahun 2024 Kabupaten Parigi Moutong ini dengan baik dan lancar. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.