Sekjen PB PMII Rafsanjani Lantik 24 Pengurus PMII  Sulteng

Palu, Harianpos – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tengah secara resmi mengukuhkan pengurus baru Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tengah.

Sebanyak 24 Pengurus resmi dilantik yang dilangsungkan di Jodjokodi Convention Center (JCC), Minggu (5/11/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Pengurus masa khidmat 2022-2024 itu dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) PMII, Muhammad Rafsanjani. Diantara pengurus, diangkap sebagai Ketua terpilih PKC PMII, yakni Moh. Rizal.

Sekjen PB PMII juga menyebut masih ada PR (tugas, red) internal yang harus dikerjakan bersama oleh PMII. Menurutnya, hal itu bisa segera dilaksanakan melalui kolaborasi positif dari seluruh pengurus PKC. “Bagaimana intensifikasi kaderisasi, rekrutmen dan yang paling penting adalah penempatan kualitas bukan kuantitas, kata kuncinya adalah sumber daya manusia,” tandasnya saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara itu, Ketua PKC PMII terpilih, Moh. Rizal, mengatakan bahwa kehadiran PMII sebagai organisasi kemahasiswaan mengemban amanat untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “PMII menjadi garda terdepan untuk menjaga kemerdekaan Indonesia,” tandasnya.

Rizal juga mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan moderasi beragama di Kabupaten Poso sebagai program pertamanya. Selain itu, PKC PMII juga akan melakukan optimalisasi organisasi baik internal maupun eksternal.

Adapun pengurus terpilih diantaranya Ketua Moh Rizal bersama 3 wakilnya, Sekretaris Muh Erwinsyah bersama 3 wakilnya, Bendahara Al Humairah bersama 1 wakilnya, dan pengurus lainnya diantaranya 3 lembaga, biro kaderisasi dan pengembangan Sumber Daya Anggota 3 anggota, biro hubungan komunikasi pemerintah dan kebijakan publik 2 anggota, biro dakwah dan kajian islam 2 anggota, serta 3 anggota Badan Seni Otonom KOPRI PMII Sulteng. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.