Wabup Badrun Nggai Serahkan Santunan Anak Yatim Piatu di Dua Desa

ParimoHarianpos,- Pengurus Jamiatul Muslimin Kecamatan Bolano Lambunu melaksanakan Pengajian Akbar sekaligus pemberian santunan bagi Anak Yatim Piatu. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Parimo H. Badrun Nggai yang dilaksanakan di lapangan sepak bola wanagading, Desa Wanagading, Kecamatan Bolano Lambunu, minggu (20/8/2023).

Kegiatan pengajian oleh Pengurus Jamiatul Muslimin Kecamatan Bolano Lambunu merupakan agenda Rutin dilaksanakan setiap Bulan sekali berkolaborasi dengan Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Bolano lambunu, Bolano dan Kec. Taopa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang mengusung tema “Sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat sesama manusia”, juga dibarengi dengan pemberian santunan kurang lebih 13 anak yatim piatu dari desa wanagading dan desa bukit makmur. Santunan diberikan berupa uang senilai Rp. 2.045.000 tiap anak, dan pemberian santunan ini diserahkan secara bergilir tiap bulan di semua Desa yang ada di tiga kecamatan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Wanagading Sawardi saat menyampaikan laporannya.

“jadi dilaksanakan secara bergantian, dimana setiap pelaksanaan di bulan berikutnya akan ditunjuk oleh Ketua Umum Jamiatul Muslimin”, Ucap Sawardi.

Alhamdulillah Penyerahan santunan ini telah diserahkan oleh Wakil Bupati Parimo bersama ketua umum jamiatul muslimin syodik hamzah dan Ustadz Sukron Makmur Nawawi Pengasuh Pondok Pesantren Salahfiah Safiiah Desa Danu Roja Kecamatan Randangan Kab. Pohuwato, yang juga selaku pembawa hikmah pada pelaksanaan kegiatan Pengajian Akbar Jamiatul Muslimin kali ini,” Tutur sawardi.

Sementara itu, Wabup Badrun Nggai usai melakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dalam sambutannya mengatakan selaku Pemerintah sangat menyabut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang digagas oleh pengurus Jamiatul Muslimin. Sebab menurutnya apa yang telah laksanakan ini sangat besar manfaatnya dan bernilai pahala.

Wabup mengajak agar momentum ini dijadikan sebagai pertemuan untuk menjalin silahtulrahmi yang baik antar sesama ditengah masyarakat, maupun antar pemerintah daerah dalam satu kerukunan serta satu tujuan menuju masyarakat yang aman dan tertib namun tetap dibawah naungan ALLAH Subhanahu wa ta’ala.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, apa lagi terutamanya dalam menyantuni anak yatim piatu, ini merupakan suatu kegiatan yang benar – benar sangat dianjurkan dalam agama islam, selain memberikan dampak positif juga sangat bermanfaat untuk diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari maupun diri sendiri, sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat islam di kab. Parimo, “tutup Wakil Bupati. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.