Meriah, Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten di Tomini Dihadiri Bupati

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni dalam sambutannya berharap, para peserta MTQ berkompetisi secara sehat, berlomba meraih prestasi, berkontribusi membangun sumber daya yang berdayaguna menuju Parigi Moutong sejahtera bersama.

“Saya berharap MTQ tidak semata mata berlomba lomba membaca Al-Quran, akan tetapi menghidupkan umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an hingga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman agama yang lebih humanis dan terbuka,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kakandepag itu juga berharap agar MTQ dijadikan sebagai sarana mempersatukan umat dan sebagai sarana menjalin tali silaturrahmi antar sesama.

Dikesempatan itu, Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu mepercayakan sambutannya kepada Wakil Bupati, H. Badrun Nggai membuka kegiatan MTQ.

Dalam amanatnya, Wabup Badrun berpesan agar seluruh peserta dapat memberikan yang terbaik bagi Kecamatan yang diwakilinya.

Badrun juga berpesan agar Dewan Hakim dapat menilai secara objektif tanpa pilih kasih, agar dapat menghasilkan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hadidzah, Mufasir dan Mufasirah, Murattil dan Murattilah terbaik yang dapat mewakili Kabupaten Parigi Moutong pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di tahun mendatang.

“Saya ucapkan selamat berlomba, semoga dapat menghasilkan yang terbaik,” ujarnya.

Diketahui, di penghujung masa berakhirnya jabatan Bupati Parigi Moutong dan Wakil Bupati Parigi Moutong, kedua pemimpin wilayah itu hadir di acara Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Parigi Moutong dan menyapa seluruh Kafilah MTQ yang melintasi tribun kehormatan saat Defile Kafilah, dan juga hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.