Galang Partisipasi Pemilu, PPK dan PPS se- Parigi Tengah Gelar Nobar

Ft: Arif Ashari

ParimoHarianpos,- Dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar Layar Pemilu dan bincang Film Kepemiluan.

Ketua PPK Parigi Tengah Sahminudin mengatakan, kegiataan ini kita laksanakan untuk menarik minat masyarakat untuk memilih pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut rutin di laksanakan sekali dalam seminggu di 6 Desa yang berada di Kecamatan Parigi Tengah.

“Kegiatan ini baru yang ke 2 di gelar, Minggu lalu berada di desa Matolele dan saat ini di desa Binangga insyaallah kedepannya itu desa Jononunu, Desa Petapa, Desa Pelawa, dan kemudian Desa Pelawa Baru. Jadi kita target semua 6 desa,” jelas Sahminudin saat kepada media ini. Sabtu, (12/08/2023).

Kata Sahminudin, kegiatan Nobar tersebut merupakan saran dan masukan dari anggota-anggota PPS.

“Kemarin kita melaksanakan pertemuan rutin setiap sebulan dua kali dan ada saran-saran dari anggota PPS dan saran mereka itu melaksanakan kegiatan beda dari sebelumnya dan kami terima sehingga kita laksanakan kegiatan seperti ini” jelasnya

Menurut Sahminudin, selama ini sosialisasi hanya di laksanakan dirumah Ibadah, sehingga kata Sahminudin, kita harus lakukan dengan cara baru untuk menarik minat masyarakat untuk memilih.

“Karena memang kita selama ini sering hanya sosialisasi di masjid-masjid, jadi kita coba juga dengan kegiatan nonton bareng begini, sehingga dengan cara baru kita menarik minat masyarakat untuk memilih,” ucapnya.

Dirinya berharap melalui kegian ini agar partisipasi masyarakat pada hari pemilihan umum lebih tinggi dari pemilu-pemilu sebelumnya.

“Karena pemilu kemarin jumlah pemilih itu sekitar 84 persen dan target kami harus melebihi minat sebelumnya,” tutupnya. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.