DPRD Kota Salatiga Kunker ke DPRD Parimo

ParimoHarianpos– Dalam kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kota Salatiga di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rombongan menyambangi DPRD Kabupaten Parigi Moutong, yang menjadi salah satu daerah tujuan labuhannya.

DPRD Kota Salatiga, melaksanakan salah satu kegiatan terkait Kunker keluar daerah, dengan menyambangi DPRD Kabupaten Parigi Moutong, dengan tujuan melakukan pengumpulan bahan informasi serta komunikasi terkait kiat-kiat tentang sejumlah hal, terkait pengelolaan dan penguatan di sektor pertanian.

Bacaan Lainnya

Hal itu, seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, kepada sejumlah awak media usai kegiatan tersebut, diruang sidang paripurna DPRD Parigi Moutong, pada Senin (08/05).

“Kunjungan kerja DPRD Kota Salatiga, pada dua daerah di Provinsi Sulawesi Tengah ini, yakni, Kabupaten Parigi Moutong dan Kota Palu,” ujarnya.

Dance Ishak Palit mengungkapkan, Kunker DPRD Kota Salatiga ke Kabupaten Parigi Moutong karena Parimo menjadi daerah penyandang status lumbung padi terbesar di Provinsi Sulteng, menjadi alasan bagi DPRD Kota Salatiga, untuk memilih daerah ini sebagai salah rute dalam Kunker di tahun 2023.

“Kabupaten Parigi Moutong ini, merupakan salah satu wilayah lumbung padi terbesar di Sulawesi Tengah. Sehingga, kami ingin belajar terkait penguatan pertanian. Kemudian, kami juga sudah melakukan diskusi antara sekwan, menyangkut Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dan Lahan Sawah Dilindungi (LSD),” terangnya.

Ia juga berharap, selain pertanian kedepan bisa membahas terkait dengan sektor pariwisata yang ditangani langsung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, yang menerima kunjungan kerja DPRD Kota Salatiga, berharap, dengan adanya potensi perkebunan dan perikanan di Parigi Moutong bisa menjalin kerja sama, dengan pihak Pemkot Salatiga.

“Karena luas wilayah kota salatiga itu sekitar 52 kilometer persegi, sehingga dibutuhkan strategi penataan lahan. Semoga, dengan adanya potensi perkebunan dan perikanan kita di daerah ini, ke depan tidak hanya silaturahmi DPRD dan Pemkot Salatiga yang terjadi, melainkan tercipta ikatan Mou kerjasama, antara Kita Salatiga dan Kabupaten Parigi Moutong, disektor pertanian,” pungkasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.