100 Lebih Dewan Hakim MTQ XVI Parigi Tengah Dilantik Wabup

Parigi Moutong, Harianpos,- Kurang lebih 100 orang Dewan Hakim akan menjalankan tugas pada MTQ MTQ ke- XVI tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Kecamatan Parigi Tengah dilantik oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, yang akan digelar mulai Besok (25/11/2022) malam.

Pelantikan Dewan Hakim, Petugas IT dan Panitra dilantik/dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Parigi Moutong nomor : 450.14.45/921/Bag. Kesra tentang Dewan Hakim, Petugas IT dan Panitra MTQ ke- XVI tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Kecamatan Parigi Tengah.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan dilakukan di Arena Utama MTQ Lapangan Sepak bola Desa Pelawa, Kamis (24/11/22).

Kepala Bagian Kesramas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Drs Mahfudz berpesan, agar para Dewan Hakim khususnya Pengawas Dewan Hakim, Koordinator Dewan Hakim, Sekretaris Dewan Hakim, Ketua Majelis Hakim, Petugas IT dan Panitra untuk menjalankan tugas sesuai tanggung jawabnya masing masing.

“Tugas Pengawas Dewan Hakim yaitu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dewan Hakim dalam melakukan penilaian, begitupun seterusnya,” Katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong saat melakukan pengambilan sumpah dan diikuti oleh Dewan Hakim dengan ucapan bahwa Dewan Hakim akan memberi penilaian dan penetapan dengan sejujur jujurnya dan seadil adilnya penuh rasa tanggung jawab sesuai pedoman Perhakiman.

Selanjutnya tidak sekali kali menerima secara langsung ataupun tidak langsung dari siapapun juga baik berup janji atau pemberian yang ada kaitannya dengan penilaian dan penetapan dewan Hakim.

Akan menjaga dan memelihara kerahasiaan penilaian dan hasil penilaian selama berlangsungnya MTQ. Akan menjalankan fungsi dan tugas sebagai Dewan Hakim dan Panitra dengan mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan agama dari pada kepentingan pribadi atau golongan.

Akan menjaga ahklak dan martabat serta profesionalisme selaku Dewan Hakim demi perkembangan dan kemajuan MTQ dan syiar Islam pada umumnya.

“Saya Wakil Bupati Parigi Moutong melantik saudara saudara sebagai Dewan Hakim, IT dan Panitra. Saya percaya bahwa saudara saudara akan melaksanakan tugas dengan baik, jujur, adil dan amanah sesuai tanggung jawab yang diberikan kepada saudara saudara,” ujarnya. ***

Sumber: Diskominfo Parigi Moutong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.