Pemprov Sulteng menjadi yang Pertama Pengguna Assessment Virtual “Smart Governance”

Palu, Harianpos, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah merupakan yang pertama menggunakan Assessment Virtual “Smart Governance”, setelah Puspenkom BKN RI melakukan sampling di berbagai Kementrian/Lembaga serta Pemerintah Daerah.

Assessment Virtual bagi Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan selama dua hari yakni 7-8 November 2022 bertempat di SMK Negeri 2 Palu.

Bacaan Lainnya

Ada 3 (tiga) kompetensi yang diukur yakni ; kompetensi manajerial dan sosial kultural, literasi digital dan emerging skill yang hasilnya akan diinput di Sistem Informasi Apartur Sipil Negara (SIASN) BKN RI.

Assessment Virtual dilaksanakan melalui UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, bekerja sama dengan Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Badan Kepegawaian Negara RI.

Asseement Virtual ini dimaksudkan agar hasil pelaksanaan assessment preferensi kompetensi dan potensi yang dilaksanakan lebih transparan sehingga menjadi langkah awal bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada khususnya dan Kabupaten/Kota dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya untuk secara konsisten menginisiasi implementasi sistem merit dalam penyelenggaraan Manajemen Pegawai pada Instansi masing-masing.

Pada assessment virtual ini terbagi menjadi 2 (dua) sesi, yakni ; sesi pertama, dimulai pukul 08.00 s.d 12.30 WITA sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00 s.d 17.30 WITA selama dua hari, dengan jumlah peserta 182 orang dari 301 Pejabat Administrator Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dengan kriteria umur 55 tahun ke bawah. ***

Sumber : UPT Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Provinsi Sulawesi Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.