Nur Srikandi Puja Passau Terpilih Sebagai Koordinator KAHMI Parimo

Parimo, Harianpos – Nur Srikandi Puja Passau terpilih sebagai koordinator KAHMI Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) masa bakti 2022 – 2025 menggantikan Absad Ramlin.

Ia dipilih dalam rapat pleno yang digelar oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) yang dilaksanakan pada Selasa, (30/08/2022) bertempat di aula Dinas Perpustakaan Parimo.

Hal itu turut dibenarkan Absad Ramlin selaku kordinator MD KAHMI Parimo sebelumnya. Ia mengatakan pemilihan kepemimpinan presidium MD KAHMI tersebut berdasarkan pada pertimbangan strategis lembaga setelah mendengar dan menyerap aspirasi pengurus.

” Alhamdulillah, penuh syukur kepada Allah SWT dengan mendengarkan seluruh aspirasi pengurus dan melalui berbagai pertimbangan strategis maka kami secara kolektif dan mufakat mempercayakan sekaligus menetapkan Yunda Nur Srikandi Puja Passau, S.Kom, M.AP sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Parigi Moutong dan Syarif Abdullah Harun Sebagai Sekretaris Umum Untuk Masa Bakti 2022-2025,” ungkap Absad Ramlin.

Moh Zain Yunus menuturkan, bahwa KAHMI merupakan wadah bagi alumni, aktivis dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

KAHMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat silaturahim, kecendekiaan dan independen yang bertujuan untuk mengembangkan profesi, kepribadian, menyatupadukan seluruh potensi dan partisipasi alumni HMI dalam pembangunan, khususnya di kabupaten Parimo.

Sementara, Nur Srikandi Puja Passau mengatakan keterpilihan menjabat kordinator KAHMI tersebut adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Apalagi mengingat pada November tahun 2022 ini, KAHMI Sulteng bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional KAHMI.

” Tentu banyak alumni HMI yang telah menjadi tokoh-tokoh Nasional dan Daerah datang di Kota Palu, begitu pun agenda Daerah Parigi Moutong seperti HPS dan Harkarnas diharapkan bisa bersinergi dengan semua lapisan termasuk MD KAHMI Parigi Moutong,” ungkap Puja sapaan akrab Nur Srikandi Puja Passau.

Untuk diketahui, Puja dinilai telah memiliki banyak pengalaman organisasi.

Karir keorganisasiannya sejak ia sebagai aktivis HMI Komisariat Universitas Dipa Negara Cabang Makassar Timur. Puja pernah menjabat sebagai ketua KNPI Parimo. Saat ini, ia pun diamanahkan sebagai kepala markas PMI Parimo dan kepala Satuan Pamong Praja dan Damkar Kabupaten ini.

Sedangkan, Syarif Abdullah Harun yang kini memegang jabatan sekretaris umum KAHMI Parimo mendampingi puja yaitu merupakan nantan ketua Umum BADKO HMI Sulteng yang dikenal sebagai salah satu intelektual muda dan aktivis pergerakan yang saat ini telah berprofesi sebagai Banker. Sehingga ini diyakini dibawah kepemimpinan keduanya MD KAHMI Parigi Moutong dapat eksis kembali.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.