250 Pelaku UMKM Binaan RMP Ikut Sosialisasi Permodalan dan Perizinan

Palu, Harianpos – Koperasi Produsen RMP Indonesia Mandiri menggelar kegiatan sosialisasi perizinan dan permodalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilaksanakan di Aula Sinergitas kantor BPSDM Provinsi Sulteng, di jalan S. Parman Palu, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan pada pukul 10.00 Wita ini diikuti 250 orang pelaku UMKM se Kota Palu.

Ketua Dewan Pembina RMP Indonesia, Rony Tanusaputra dalam sambutannya mengatakan, koperasi RMP sangat serius melakukan pembinaan bagi pelaku UMKM di Kota Palu.

Menurutnya, sejak hadir, koperasi RMP Indonesia terus fokus mendorong pelaku usaha kecil dan menengah untuk terus tumbuh, berkembang hingga mendiri.

Dalam mewujudkan hal ini, kata dia, perlu melakukan intervensi secara serius khususnya berkaitan dengan permodalan, pasar dan keilmuan.

” Paling dasar, pelaku UMKM harus punya ilmu menghitung modal, agar bisa membuat perencanaan usaha,” ungkapnya.

Tenaga Ahli (TA) Gubernur Sulteng ini menambahkan, selain keilmuan tentang bisnis, sangat penting juga dilakukan bagi pelaku usaha membangun konektivitas, utamanya dengan Pemerintah, perbankan serta pihak swasta untuk jaringan pasar yang lebih luas.

Dikesempatan yang sama, ketua umum RMP Indonesia, Mahfud Masuara mengatakan, lewat kegiatan sosialisasi tersebut terdapat dua pelajaran penting yang bisa diperoleh para peserta, yakni pengetahuan tentang perizinan dan permodalan UMKM.

“Dua hal ini menjadi inti kegiatan kali ini.
Itu sebabnya, pelalu UMKM binaan koperasi RMP kita hadirkan secara bersamaan hari ini,” ungkap Mahfud.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.