Pesan Bupati ke Kades Dilantik, Bangun Desa dan Gaungkan DOB

Bupati, Samsurizal Tombolotutu saat melantik 97 Kades di Lagueyas Tinombo, Rabu (20/07/2022). Foto : Diskominfo Parimo

Parimo, Harianpos  Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu berpesan kepada kepala desa (Kades) agar melakukan pembangunan desa yang bermuarah pada kesejahteraan masyarakat. Ia juga meminta agar pemekaran DOB Tomini Raya dan Moutong digaungkan.

Hal itu ia sampaikan saat melantik 97 kades terpilih hasil Pilkades 27 Juni 2022 masa periode 2022 – 2028 bertempat di Lagueyas Tinombo, Rabu (20/07/2022).

Bupati juga mengatakan, Kades adalah pemimpin tertinggi tingkatan desa yang menjadi unjung tombak pembangunan. Olehnya, harus mampu bersinergi dengan Pemerintah.

“Membangun Desa masing masing adalah tugas saudara sebagai Kepala Desa. Olehnya diharapkan Pemerintah Desa agar terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Provinsi sampai Pemerintah Pusat demi mencapai pembangunan yang merata untuk masyarakat sejahtera, tentram dan makmur,”ucap Bupati..

Sementara, terkait DOB, Bupati Samsurizal meghimbau agar Pemerintah Desa turut menggaungkan. Sebab, kata dia, pemekaran ke dua daerah itu merupakan keinginan masyarakat guna mendekatkan pelayanan publik, khususnya bagi warga bependuduk di wilayah utara kabupaten Parigi Moutong.

“Mari kita terus berupaya mewujudkan pemekaran Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong, dengan bergandengan tangan menggaungkan pemekaran tersebut. Insya Allah secepatnya akan terwujud,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berhadarap agar seluruh Pemdes bisa bersama membangun Kabupaten ini lebih maju dan terdepan di Provinsi Sulawesi Tengah.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.