Marak Balapan Liar, Pemkab Parimo Gelar Event Balap Motor Bupati Cup Prix 2022

Parimo, Harianpos – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri II Balap Motor Bupati Cup Prix 2022 bertempat disirkuit Alun – Alun kantor Bupati Parigi Moutong, Jum’at (03/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Sekertaris IMI Sulteng Helmi Umar, SE mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Helmi berharap event ini menjadi wadah untuk meningkatkan minat dan bakat. Menurutnya, nilai utama kejuaraan bukanlah mencari siapa yang juara melainkan memupuk kebersamaan serta memberikan ruang bagi pembalap – pembalap jalanan agar lebih terarah hobinya. Dengan begitu, tidak mengganggu dan membahayakan nyawa pengendara motor yang lain saat berlalu lintas.

“Insyaallah kedepannya di kabupaten Parigi Moutong akan di bangun sirkuit motor balap yang lokasinya berada di kecamatan Tinombo yang memiliki panjang jalur lintasan sirkuit 1,6 KM yang melebihi panjang sirkuit permanen panggona yang berbeda di Kota Palu. Pada tanggal 1 sampai 3 Juli mendatang akan di gelar kejuaraan nasional Grass Track di kecamatan Tinombo,” tutur Helmi saat menyampaikan sambutannya.

Sementara, Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten menyambut baik atas di pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya khusus kepada para panitia pelaksana yang telah berupaya maksimal sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Ungkapan selamat datang pun ia tujukan kepada para pembalap baik anak daerah maupun luar daerah yang ikut dalam event ini.

Wabup menuturkan, terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap olah raga otomotif dan sekaligus untuk menyediakan wadah bagi para penggemar balapan untuk menyalurkan hobi dan minatnya.

“Tidak ada lagi yang namanya balapan liar karena kegiatan tersebut hanya akan membahayakan jiwa para pembalap itu sendiri, event balapan resmi seperti inilah yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk melatih skill dan kemampuan,” ungkap Wabup.

Menurutnya, Pemda juga mendukung penuh dengan memberikan wadah kepada setiap pembalap, dengan terus berupaya menyelenggarakan event balap motor secara berkala agar kegiatan seperti ini dapat di laksanakan secara berkesinambungan.

“Untuk itu bertandinglah dengan sportif dan tumbuhkan semangat kompetensi yang sehat, percayalah usaha dan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil,” tutur Badrun.

Diketahui, event yang diselenggarakan Parigi Otomotif Comunity (POC) Kabupaten Parigi Moutong ini dihadiri langsung Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Sekretaris IMI Sulawesi Tengah Helmi Umar, SE, Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wijoyo, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Parigi Yakobus Manu, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Parigi Muhamad Fahrorozi SH.MH, Perwira Penghubung Parigi Moutong Letkol Inf. Gatot Subagya, SH,M.Sc.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.