Smart City BNI Diharap Buat Transaksi Pemda Banggai Lebih Transparan

Bupati Banggai menghadiri kegiatan sosialisasi CMS BNI Luwuk di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk,Senin (24/01/2022). Foto :IST
banner 468x60

Banggai, Harianpos  Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin menghadiri dan memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi Cash Management System (CSM) yang diselenggarakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Luwuk bertempat di VIP Room Kedai Dg Mangge Premium, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk,Senin (24/01/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Banggai mengapresiasi program BNI dalam upaya mendukung pengelolaan keuangan daerah yang transparantif, akuntabel, dan bertanggung jawab, guna menunjang percepatan penerapan Smart City.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir mengikuti pemaparan materi dari pihak BNI secara saksama,agar bisa memahami terkait pelaksanaan apa yang menjadi target BNI melalui program Smart City yang diprakarsai BNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai. Dengan adanya Smart City BNI bisa membuat proses transaksi keuangan Pemda Banggai transparan.

“Semoga Smart City BNI ini dapat membuat transaksi keuangan di Pemda bisa lebih transparan, dan mencegah adanya penyalahgunaan anggaran,” harap Bupati.

Amirudin mengingatkan agar jajaran Pemda Banggai harus menitiberatkan kualitas pelayanan, agar kerjasama yang kini terjalin bersama BNI bisa terus berlanjut jika BNI pun tetap konsisten terhadap misi peningkatan mutu.

Orientasi program Smart City BNI, ini dinilai telah sejalan dengan poin ke 6 misi Pemda Banggai yaitu mewujudkan Good and Clean, Transparent, and Accountable Government.

Menanggapi hal itu, pimpinan BNI cabang Luwuk, Satomi Suwardi mengungkapkan, selaku perbankan, pihaknya memiliki komitmen untuk melaksanakan sebagaimana  yang telah menjadi kesepakatan bersama Pemda Banggai. Selain itu, BNI juga mempunyai tanggungjawab moral yaitu mendukung pelaksanaan misi Pemda Banggai, salah satunya mewujudkan pengelolaan keuangan yang berbasis digital.

“Sebagai pihak perbankan, selain mempunyai komitmen yang disepakati bersama Pemda, juga mempunyai tanggung jawab moral, yakni berupaya mendukung pelaksanaan misi dari Pemda Banggai sendiri,” ungkap Satomi Suwardi.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.