Poso Bisa Jadi Penyuplai Logistik ke Perusahaan di Morowali dan Morut

Gubernur, Rusdy Mastura saat rapat bersama rapat bersama Wabup Poso, bahaspengembangan potensi sub sektor pertanian dan peternakan, Senin (17/01/2022). Fot : Ist
banner 468x60

Palu, Harianpos  Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura mengatakan, Kabupaten Poso memiliki potensi lahan luar biasa jika dimanfaatkan ke sektor pertanian dan peternakan, maka bisa menjadi penyuplai logistik ke perusahaan besar di kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut).

Sebab, kata Rusdy, secara geografis Poso merupakan kabupaten dengan akses terdekat ke dua kabupaten tersebut yang notabene memiliki perusahaan besar, pastinya mempunyai ratusan ribu tenaga kerja.

Bacaan Lainnya

“Walaupun Poso tak punya tambang yang hebat namun memiliki potensi lahan yang luar biasa, hal ini tentunya bisa di kembangkan. Bisa dibayangkan berapa kebutuhan logistik makanan perusahaan yang ada di Morut ataupun Morowali untuk tenaga kerja yang bisa dipenuhi oleh masyarakat melalui usaha pertanian, peternakan, dan perikanan ?. Sehingga Poso bisa menjadi salah satu daerah penyuplai logistik untuk wilayah Morut dan Morowali, ” jelas Gubernur.

Hal ini ia sampaikan saat rapat bersama Wakil Bupati (Wabup) Yasin Mangun.  Turut  hadir calon investor di Kabupaten Poso terkait pengembangan potensi sub sektor pertanian dan peternakan di ruang Polibu Kantor Gubernur, Senin, (17/01/2022). Pada rapat itu, Rusdy Mastura didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, dan Tenaga Ahli Gubernur bidang ekonomi dan investasi Ronny Tanusaputra. ***

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.