Peringati Hari Ibu, 171 Warga Binaan Lapas Perempuan Palu Dapat Paket Sembako

Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas 3 Palu, Kamis (23/12/2021).
banner 468x60

Palu, Harianpos – Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Vera Rompas Mastura bersama jajarannya menyambangi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 3 Palu, Kamis (23/12/2021).

Dalam kunjungan ini, ketua PKK Sulteng turut melibatkan organisasi wanita dilingkup Provinsi Sulteng seperti Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit dan lembaga perempuan lainnya dengan agenda melakukan bakti sosial.

Ratusan perempuan warga binaan Lapas yang bertempat di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi itu mendapat paket sembako. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke -93.

Kepala Lapas Perempuan, Nur Muftafida mengatakan, saat ini warga binaan berjumlah 171 orang yang terdiri dari 32 orang kasus pidana umum, 9 orang pidanan Tipikor dan 142 orang tindak pidana narkotika.

Nur Muftafida mengapresiasi ajang sana yang diprakarsai PKK Sulteng tersebut. Ia berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat yang bisa menekan angka pelanggaran hukum, khususnya diranah penyalagunaan Narkotika.

“Adanya kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menjadikan warga binaan lebih produktif, kreatif dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, “ungkap Kalapas, Nur.

Nur menjelaskan, Lapas Perempuan Kelas 3 Palu sebelumnya telah melakukan berbagai pembinaan terhadap ratusan warga binaan, diantaranya mengadakan pelatihan menjahit, jasa laundry, tata boga, perikanan, salon kecantikan dan perkebunan hidroponik guna memberikan ilmu keterampilan yang bisa dimanfaatkan ketika sudah kembali menjalani aktivitas ditengah masyarakat.

“Ini dilakukan agar warga binaan bisa memiliki bekal dan ilmu keterampilan yang nanti dapat digunakan setelah mereka kembali ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara, ketua TP-PKK Sulteng, Vera Rompas Mastura menuturkan kegiatan anjang sana dilaksanakan tidak hanya sekedar seremonial dalam momentum perayaan hari besar. Namun, selain memberikan bantuan sembako, lewat ajang ini diharap dapat menjadi stimulus dalam meningkatkan kebersamaan serta kepedulian sosial dikalangan perempuan.

” Adanya kegiatan bakti sosial ini juga dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya kaum perempuan yang ada di lapas perempuan ini,” ungkap Vera.

Sebelumnya, tim penggerak PKK Sulteng melakukan kunjungan ke Gereja GKST yang bertempat di Jalan Touwa, Kota Palu, sekaligus memberikan paket Sembako kepada para jemaat Gereja yang dinilai layak bantu. Paket sembako pun turut diberikan kepada para jemaat Musafir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *