Gubernur 2 Periode Ajak Warga Palu Menangkan Hidayat – Anca di Pilwalkot 2024

Palu, HarianposKetua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Sulteng, Longki Djanggola mengajak seluruh warga Lembah Palu bersatu dan memenangkan pasangan Hidayat-Andi Nur B Lamakarate (Anca) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Palu tahun 2024.

Diketaui, Gubernur Sulteng dua periode itumenjelaskan, Hidayat dan Anca merupakan pasangan ideal memimpin Ibu Kota Provinsi Sulteng lima tahun kedepan, sebab keduanya adalah putra asli Palu.

“Sebagai warga Palu, kita harus bangga dengan pasangan ini. Mereka adalah perwakilan kita, orang Palu yang maju dalam Pilkada,” tegas Longki di Palu, Kamis (13/9/2024).

Longki menilai, jika Hidayat-Anca terpilih, mereka akan lebih peduli terhadap kesejahteraan masyarakat Palu.

Menurutnya, keduanya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan warga setempat, karena mereka lahir dan besar di Palu.

“Saya sebagai tokoh yang dituakan di Lembah Palu mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan memenangkan pasangan Hidayat-Anca. Mereka adalah putra terbaik Kaili, dan kita sebagai orang Kaili harus memberikan dukungan penuh,” ujar Longki.

Ia mengingatkan, pentingnya memilih pemimpin yang benar-benar peduli pada pembangunan di Palu.

“Kita pilih pemimpin yang membangun Palu, bukan yang hanya mencari keuntungan di sini dan membangun di luar Palu,” ungkapnya.

Longki mengimbau, agar warga Palu tidak terprovokasi atau terlibat dalam tindakan negatif selama kampanye.

“Mari kita menjaga persatuan dan tidak mudah terpancing emosi. Jangan menjelekkan calon lain, tapi pikirkan kebaikan masyarakat Palu,” tandasnya.

Untuk diketahui, Bapaslon Hidayat-Anca diusung empat partai maju pada Pilwalkot Palu 2024 dengan akumulasi total suara sah keempat parpol tersebut berjumlah 67.928, dengan rincian, Gerindra 24.581 suara, PAN 11.284 suara, PDIP 13.924, dan Demokrat 18.139 suara.

Pasangan bertegline Handal ini turut didukung empat partai non seat, yaitu Gelora, PKN, Ummat, dan Prima.

Keduanya telah mendaftarkan kan diri ke KPUD Kota Palu dan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan kandidat. Kini, pelopor Salam Hormat 2024 tinggal menunggu penetapan calon dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.