MTQ ke XIV Tahun 2024 Tingkat Kecamatan di Siniu Sukses Digelar

ParigiHarianpos – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Panitia MTQ Kecamatan Siniu sukses laksanakan MTQ Tingkat kecamatan Siniu yang dilaksanakan pada tanggal 1 – 5 agustus 2024 bertempat di desa Siniu, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan ini diikuti oleh 355 peserta dan 27 official yang berasal dari 9 desa yang ada di wilayah kecamatan Siniu.

Bacaan Lainnya

Acara penutupan MTQ ini dilaksanakan di lapangan desa siniu pada tanggal 5 agustus 2024 malam, yang dihadiri oleh Pj. Bupati Parimo yang diwakili oleh staf ahli Bupati bidang SDM, Pengembangan dan kawasan wilayah, bapak Armin, jajaran Forkopimda Parimo, Kapolsek Ampibabo, Camat Siniu dan para kepala desa dari 9 desa serta jajarannya.

Acara ini berlangsung meriah dan masyarakat antusias mengikuti acara penutupan MTQ ini sekaligus mendengarkan nama nama pemenang lomba pada ajang MTQ ini.

Dalam sambutan Pj Bupati Parimo yang dibacakan oleh staf ahli Armin, beliau berpesan agar kiranya acara MTQ ini menjadi momentum silaturahmi antar peserta maupun antar desa.

“Atas nama pemerintah kabupaten Parimo saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi tingginya pada seluruh peserta, panitia, masyarakat kec. Siniu dan pada masyarakat desa siniu khususnya sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses, aman dan tentram”.

Kegiatan ini telah banyak memberi kontribusi besar terhadap kita khususnya umat islam. Acara MTQ ini bukan hanya acara seremonial semata tetapi menjadikan momentum silaturahmi antar peserta maupun antar desa.

Dirinya menghimbau kepada seluruh peserta MTQ, ilmu yang didapat selama dalam mengikuti ajang MTQ ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Alquran yang merupakan tuntunan bagi umat islam. Dengan ajang MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik, generasi milenial yang Qurani, yang dapat mengharumkan daerah kita ini”, pesan Armin.

Sementara itu, Ketua panitia MTQ tingkat kecamatan siniu yang ke XIV, Zikran, SH yang juga selaku kepala desa siniu mengatakan, Suksesnya acara ini karena kerja sama dan peran serta seluruh panitia, masyarakat desa siniu, serta para kades dan masyarakat dari 8 desa lainnya.

“Alhamdulillah acara MTQ tingkat kecamatan siniu ini dapat terlaksana dengan baik, semua ini berkat kerjasama dan peran serta seluruh panitia, masyarakat desa siniu, para kepala desa dan masyarakat 8 desa lainnya”, sebut Kades.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang bekerja demi suksesnya acara ini dan kepada para donatur yang telah ikhlas membantu acara ini, semoga amal kebaikannya diberkahi oleh Allah SWA” tutur zikran.

Pada acara penutupan ini, para pemenang lomba dan juara umum dibacakan oleh sekretaris LPTQ Kecamatan Siniu, bapak Gazali Lemba, S.Ag, berikut daftar para Pemenang :
Juara umum 1 kafilah desa Silanga
Juara umum 2 kafilah desa Towera
Juara umum 3 kafilah desa siniu

Pos terkait