Dikeluhkan Warga, DLH Parimo Bakal Tinjau Penggilingan Padi Milik Eka Wardana

Parigi, HarianposKepala Bidang Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parimo, Mohammad Idrus, menegaskan, akan meninjau langsung penggilingan padi di Desa Astina, Kecamatan Torue milik Eka Wardana.

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan sejumlah masalah yang dikeluhkan warga dan ramai diberitakan media.

Bacaan Lainnya

“Minggu depan kami akan meninjau dan melakukan verifikasi agar diketahui apa masalahnya sehingga dikeluhkan warga dan diberitakan sejumlah media,” kata Idrus di Parigi, Selasa (14/7/2024).

Baca juga : Warga Keluhkan Bising dan Debu dari Gilingan Padi Milik Eka Wardana, DLH : Laporkan

Idrus mengatakan jika benar ditemukan adanya pelanggaran, maka pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk dilakukan mediasi, jika tidak diindahkan, langkah selanjutnya dilakukan teguran bahkan bisa meninjau kembali izin usahanya.

“Apabila ada temuan pelanggaran, kita akan memfasilitasi dalam bentuk mediasi untuk perbaikan, jika setelah itu tetap tidak ada perbaikan, langkah terakhir pencabutan izin,” pungkasnya.

Diketahui pabrik penggilingan Padi milik Eka Wardana dikeluhkan warga setempat.

Ihwal protes warga lantaran debu dari limbah pabrik beterbangan masuk ke dalam rumah, suara bising dari alat pengering pabrik dan bau solar menyengat.

Baca juga : Ketua DPRD Parimo Minta Tinjau Kembali Izin Gilingan Padi Milik Eka Wardana

Pantauan media ini pabrik penggilingan milik Eka Wardana hanya berpagarkan selembar seng dan tidak memiliki jaring penahan debu diujung cerobong pembuangan sekam sisa pembuangan padi . Padahal, gilingan Padi ini berada di tengah-tengah pemukiman warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.