Kali Ini Nizar Daftar Bacabup ke DPC Gerinda

Parimo, Harianpos Bakal calon bupati (Bacabup) Nizar Rahmatu bersama tim relawannya mendatangi kantor DPC Gerindra kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kamis (16/05/2024).

Kehadiran Nizar tersebut dalam rangka mengembalikan kelengkapan berkas pencalonan untuk Pilkada 2024. Kedatanganya diterima langsung oleh ketua Bandan Seleksi (Bansel) calon kepala daerah (Cakada) DCP Gerindra, Suyadi didampingi para anggota Bansel lainnya.

Dikesempatan itu, Nizar mengatakan pengembalian kelengkapan berkas pencalonan ke partai Gerindra merupakan bentuk keseriusan maju dalam kontestasi Pilkada. Sehingga, mengikuti setiap prosedur dan mekanisme di internal kepartaian ini wajib dilakukan.

Apalagi, kata dia, Gerindra merupakan parpol yang sejak awal dibidiknya dengan harapan bisa bersama memenangkan perhelatan Pilbup November mendatang.

“Sesuai komitmen awal kita mengambil formulir di partai Gerindra, dan hari ini keseriusan kami untuk mengembalikan formulir. Insyallah kita taat pada aturan dan mekanisme partai gerindra parimo,” ucap Nizar kepada media ini.

Menurut Nizar, upaya penjajakan yang sama sudah dilakukan di semua partai politik yang membuka pendaftaran bacalon, terkecuali Golkar karena belum melakukan penjaringan. Dari semua Parpol dijajaki, PAN telah memberikan rekomendasi syarat pencalonan.

Sementara, Ketua Bansel Bacada, Suyadi mengatakan, selang dua hari berlangsung pendaftaran, sudah ada beberapa nama bakal calon yang tercatat mengambil formulir pendaftaran, diantaranya kader partai. Meski begitu, baru yang resmi mengembalikan berkas, Nizar Rahmatu.

“Hari pertama sampai hari kedua membuka penjaringan di partai gerindra ada beberapa nama yang mengambil formulir yaitu bapak Badrun Nggai, Iqbal Borman, Nur Rahmatu, Erwin Burase, Faisan Badja, untuk yang mengembalikan baru bapak Nizar Rahmatu,” ungkapnya.

Ia mengatakan dalam proses penjaringan ini, Gerindra memberikan ruang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon. Semua nama-nama yang telah melengkapi syarat pendaftaran tersebut, maka tugas Bansel melanjutkan ke tahap proses tingkatan selanjutnya.

“Jadi kami bansel tidak membatasi siapa pun yang ingin mendaftar di partai Gerindra kami terbuka untuk menghimpun dan akan melanjutkan ke tingkat selanjutnya,” tutup Suyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.