Lapas Parigi III Optimalkan Pembinaan Rohani Wabin Selama Ramadhan

Parigi, Harianpos Dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi desa Olaya mengoptimalkan pelaksanaan sejumlah kegiatan keagamaan khusus warga binaan (Wabin) yang muslim.

Beragam rangkaian program penguatan kerohanian yang dilakukan diantaranya Tadarus Al-Quran, sholat Tarawih berjamaah. Disamping itu juga ada Buka Bersama (Bukber) puasa dan pembagian Takjil.

“Bulan suci Ramadhan ini kami melakukan pembinaan dengan memberikan perlakuan khusus dan waktu khusus kepada mereka (warga binaan) untuk melaksanakan pendidikan keagamaan, Tadarusan serta melaksanakan sholat taraweh berjamaah,” kata Kepala Lapas III, Didik Niryanto saat ditemui di ruang nya, Rabu, (27/03/2024).

Menurut Didik, pelaksanaan program penguatan spiritual untuk warga binaan sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan. Lewat kegiatan ini, diharap bisa memberikan dampak positif, sehingga warga binaan mulai terbiasa melakukan aktivitas yang baik.

“Untuk kegiatan seperti ini, kami laksanakan rutin setiap tahunnya di bulan ramadhan, agar dapat memberikan efek positif bagi warga binaan” ucap Kalapas.

Untuk pelaksanan Bukber Puasa, rencana akan dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkuham Provinsi Sulawesi Tengah, sekaligus dilakukan pembagian takjil kepada masyarakat disekitaran kantor Lapas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.