Pencari Kayu Gaharu Hilang di Hutan Morut, Tim SAR Lakukan Pencarian

MorutHarianpos,- Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Darsono (67) seorang pencari kayu Gaharu yang belum kembali dari hutan di Desa Ensa, Kecamatan Mori, Kabupaten Morowali Utara, Senin (11/03/2024).

Kronologinya berawal, pada 24 Februari 2024 Darsono bersama ketiga rekannya berangkat dari desa Beteleme ke desa Ensa untuk mencari kayu gaharu dan tiba di desa Ensa tanggal 26 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Kemudian ke empat orang tersebut mencari kayu gaharu dan memisahkan diri satu dengan yang lainnya. Setelah selesai mencari kayu gaharu, ketiga rekannya kembali ke camp. Namun Darsono yang belum kembali hingga saat ini. Pencarian telah dilakukan oleh rekannya namun hasil masih nihil.

Berdasarkan informasi yang diterima dari rekan korban bernama Bayu, kejadian pada Minggu 30 Maret 2024 namun informasi baru dilaporkan ke Pos SAR Morowali pada Sabtu 9 maret 2024.

Berdasarkan informasi tersebut Tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian.

“Kami menerima laporan tersebut pada Sabtu (9/3/2024) malam, setelah informasinya diterima tim rescue dari Pos SAR Morowali diberangkatkan ke lokasi dengan menggunakan truck personil.” Ujar Rusmadi selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR.

Rusmadi menjelaskan Pencarian sudah dilakukan pada Minggu, dilakukan di area perkiraan lokasi kejadian radius pencarian sejauh 2 kilo meter. Hingga pencarian pukul 18.00 wita belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban sehingga tim SAR gabungan menutup sementara pencarian dan dilanjutkan pada Senin pagi.

“Pencarian hari ini memasuki hari ketiga dan kendala yang dihadapi oleh tim di lapangan yaitu tidak adanya signal komunikasi di area pencarian. Waktu tempuh dari desa terdekat ke lokasi kejadian 4 hari dengan berjalan kaki dan untuk kontur di area pencarian vegetasi hutan sangat rapat,” pungkas Rusmadi.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.