Wagub Sulteng Serahkan Sejumlah Bantuan Pemerintah kepada Masyarakat di Banggai

Palu, Harianpos – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah,Ma’mun Amir menyerahkan bantuan program gerak cepat pengentasan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat yang di rangkaian dengan penyerahan bantuan ambulance, bantuan plts, perahu dan tali rumpon secara simbolis kepada masyarakat. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di di kantor Bupati Kabupaten Banggai pada Selasa, (28/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Ma’mun Amir menyampaikan agar bantuan ini dapat dipelihara dengan baik.  Sebab memelihara dan merawat lebih sulit dari pada membangun.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur yang ada di kabupaten Banggai hapir rata rata sudah diselesaikan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan Boalemo, Kadueng kemudian Jalan Inpres dari balantak sampai dengan Lamala. Bantuan itu merupakan gawean Pemerintah pusat yang akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi.

“Sudah selesai dan sudah diperiksa kemudian di lokasi masyarakat yang tadinya dilewati Insya Allah juga akan dikerjakan dan diselesaikan serta jalan lingkar luwuk akan dikerjakan ya mudah-mudahan semuanya ini bisa terlaksana sebagaimana yang kita harapkan,” jelasnya.

Wagub mengharapkan masyarakat bisan memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah. Jika pun masih terdapat ketidakpuan, tetapi perlu dimengerti dan difahami bahwa Pemerintah memberikan bantuan atas dasar kemampuan bukan keinginan, atas dasar kebutuhan bukan keinginan.

“Pemerintah akan memberikan atas dasar kebutuhan bukan atas dasar keinginan, harapannya masyarakat dapat memahami dan mengerti apabila tidak sesuai dengan keinginan, tentunya koordinasi antara provinsi dan kabupaten tetap berjalan dengan baik sehingga program pemerintah dalam gerak cepat dalam pengentasan kemiskinan dapat terwujud dengan baik,” jelasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.