Rapat Evaluasi, Panpel Kualifikasi PON Bola Voli Indoor Parimo Dengarkan Kesiapan Panitia

Parimo, Harianpos – Ketua Panitia Pelaksana Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2014 Bolavoli Indoor Wilayah Sulawesi di Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja, memimpin langsung rapat Evaluasi penyelenggaraan dengan mendegarkan kesiapan dari masing-masing Koordinator Panitia, termasuk juga kekurangan yang masih terjadi.

Membuka Rapat, Faisan mengatakan bahwa seluruh Panitia harus bekerja keras mengingat kegiatan semakin dekat, utamanya urusan Kesekretariatan untuk menyiapkan undangan dengan tetap berkoordinasi. Begitupun dengan Tim Kesehatan, agar menyiapkan kebutuhan Kesehatan utamanya di dalam dan di luar GOR Tombolotutu, sebutnya dalam rapat yang berlangsung di Sekretariat BK PON Kantor KONI Parigi Moutong, Jum’at (28/7/2023).

Bacaan Lainnya

Koordinator Sekretariatan Moh Ikram melaporkan, untuk penyiapan persuratan sudah mencapai 85 persen terlaksana, tinggal pengiriman ke masing masing tujuan.

Ikram juga menambahkan, pihaknya akan menyiapkan nomor kontak untuk masing-masing petugas agar memudahkan panitia dan lainnya berkomunikasi sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, serta hal hal lain disiapkan untuk urusan Kesekretariatan.

Selanjutnya seksi Kesehatan melaporkan, sebagaimana event event sebelumnya bahwa Tim Kesehatan terdiri dari tiga bagian yaitu pertama stay di lapangan biasanya sampai 5 Tim. Kemudian kedua mobile rujukan, yang juga stay di lapangan tetapi tidak mengganggu pekerjaan tim yang lain, dan ketiga tim pengontrol, bertugas siang dan malam ke Penginapan ketika Atlit tidak bertanding. Tim Kesehatan juga sudah menyiapkan daftar nomor telephone tim Medis kontrol atau cek up yang dapat dihubungi.

“Secara teknis seluruh peralatan Medis siap, dan di perkirakan 10 tim yang akan stand by di BK PON masing masing tim 5 orang tenaga Medis,” Ucapnya.

Menanggapi dari Koordinator kesehatan, Ketua Panitia Faisan Badja mengatakan, bahwa tim kesehatan jangan terlalu banyak, ia meminta agar bisa dimaksimalkan 15 orang saja tim Medis yang bekerja di kegiatan BK.

“Saya minta di rasionalkan saja, jangan terlalu banyak tim Medis, 15 orang saya rasa sudah cukup dan sudah maksimal itu,”Jelasnya.

Faisan juga meminta agar H-5 Sekretariat Panitia yang sebelumnya di Kantor KONI agar sudah di pindahkan ke GOR Tombolotutu untuk lebih memaksimalkan kerja kerja panitia.

Selanjutnya koordinator perlengkapan Rahmat melaporkan, untuk lapangan pertandingan dan mengingat kegiatan semakin dekat, maka kondisi interlock semuanya sudah terpasang rata, tinggal memasang garis lapangannya.

Untuk lampu arena kata Rahmat sudah lengkap, dan untuk toilet kurang lebih 50 toilet di dalam gedung, dan diluar gedung agar Dinas PUPRP Parigi Moutong menyiapkan Toilet Mobile untuk pengunjung di luar yang  mengunjungi Pameran kuliner UMKM.

Selanjutnya kata Rahmat area Parkir sudah di siapkan, untuk AC sebagian sudah terpasang, dan yang menjadi kendala hingga saat ini belum masuknya aliran listrik PLN dari jasa penyedia, sehingga untuk mengantisipasi itu tetap akan disiapkan Genset Mobile.

Koordinator LO, Koordinator Konsumsi, Koordinator IT, Koordunator Pertandingan, Koordinator Publikasi/Media,  koordinator Keamanan dan koordinator lainnya juga melaporkan kesiapan BK PON. ***

Sumber: Panpel BK PON XXI/2024 Bolavoli Indoor Wil Sulawesi

Pos terkait