6 November, Liga Sepakbola ASN 2023 Siap Digelar

PaluHarianpos,- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Pemprov. Sulteng FC memprakarsai gelaran Liga Sepakbola Aparatur Sipil Negara (ASN) Sulteng untuk kedua kalinya.

Hal ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke- 52 Tahun 2023. Liga ASN akan memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Tengah, dan dimulai pada 6 November 2023 hingga 20 November 2023 di Lapangan Telkom Palu. 

Bacaan Lainnya

“Liga ASN ini dilaksanakan sesuai arahan  Gubernur Rusdy Mastura” Ungkap Ilham Arifin Hi. Lolo selaku Ketua Panitia dalam wawancara Via WhatsApp pada Senin, (30/10/2023).

Ilham juga menerangkan, liga Sepakbola ASN ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi para ASN Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah.

“Liga ini mengangkat tema Melalui Olahraga, Kita Jaga Silaturahmi ASN Menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju”jelasnya

Ilham juga membeberkan, status Pemain pada Liga ASN yaitu ; ASN yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Nomor Induk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (NIPPPK). Selanjutnya, Instansi Vertikal di wilayah Provinsi Sulteng serta terdaftar dalam Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Kemudian, setiap tim juga dapat mendaftarkan pemain transfer maksimal 3 orang yang terdiri dari ; PNS/PPPK, Vertikal/Pusat yang bertugas di wilayah Kab/Kota se- Sulteng dan PNS/PPPK Provinsi Sulteng yang bertugas di wilayah Kab/Kota se-Sulteng.

“Saat ini, sudah ada 15 tim yang mendaftar ke panitia dan siap berlaga” sebutnya

Terakhir, ia berharap Liga Sepakbola ASN dapat berjalan baik dan lancar sampai dengan selesainya liga ini. *

Sumber : Dinas Kominfo Santik selaku Humas Pemprov. Sulteng 

Pos terkait