Siswa MTsN 1 Palu Raih Medali di Ajang Open Turnamen Budo Kyokai Sulteng

Palu, Harianpos,- Pengurus Budo-Kyokai Karate Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Kejuaraan Karate OPEN TOURNAMENT BUDOKAI CHAMPIONSHIP KKTJ-CUP 2023, yang dilaksanakan di Gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK) kota Palu sejak tanggal 19-21 Oktober 2023.

Turnamen yang bersifat umum ini diikuti oleh seluruh dojo yang ada di Provinsi Se-Sulawesi Tengah dengan berbagai cabang yang tersedia seperti usia dini, pemula, pra pemula, cadet, junior dan senior.

Siswa MTsN 1 Kota Palu berhasil memperoleh medali Perak dan Perunggu pada turnamen tersebut yaitu Muh. Resky Yudistiawan meraih Juara 2 sparing/kumite (medali perak) pada Kelas Cadet yang sedang duduk di bangku Kelas VIII B dan Khalisha Alhadar meraih Juara 3 Sparing/kumite (Medali Perunggu) pada kelas Cadet, siswa yang berasal dari kelas IX F tersebut mengikuti turnamen karate bersama temannya yang berasal dari Dojo Budokai Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan ini salah satu panitia menyampaikan “Turnamen ini kami laksanakan dalam rangka mencari calon atlet berbakat yang ada di dojo-dojo yang tersebar diseluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Alhamdulillah antusias dan respon para pelatih yang berada di dojo sangat baik dan positif terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kami berharap para peserta bertanding sportif dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan” jelasnya.

Kepala MTsN 1 Kota Palu mengatakan “saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung siswa kami sehingga mendapatkan medali Perak dan Perunggu, baik itu pelatih, teman latihan, guru, keluarga dan semuanya. Semoga dengan perolehan medali ini bisa menjadikan Resky dan Kalisha pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dan terus berprestasi di bidang karate,” pungkasnya.*

Pos terkait