Tanggul Sungai di Poso Jebol, Personil Satgas Madago Raya Turun Tangan

Personil Satgas Madago Raya bersama masyarakat membuat tanggul darurat di sungai, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Jum'at (12/11/2021). Foto : Ist

PosoHarianpos –  Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanggul sungai Dopi Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso jebol. Akibatnya, akses jalan penghubung antara Desa Taunca dan Padalembara tergenangi air sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

Selang beberapa saat, personil TNI-Polri yang berada di Pos Pengamanan Daerah Rawan (Pospamrahwan) Kampung Bolok Desa Taunca mendapat keluhan masyarakat langsung turun tangan mendatangi lokasi sungai membuat tanggul darurat bersama masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Sinergi masyarakat dan TNI- Polri gerak cepat membuat tanggul darurat dari tumpukan batu sungai, sehingga saat ini jalur penghubung kedua desa itu kembali dapat dilalui pengendara.

Kasatgas Humas Ops Madago Raya diwakili Wakasatgas Humas, AKBP Bronto Budiyono dalam mengatakan personil TNI- Polri yang tersebar di berbagai Pos operasi Madago Raya selalu siap membantu kesulitan masyarakat.

Sebagaimana yang telah dilakukan oleh personil Pospam rahwan Ops Madago Raya di kampung Bolok Desa Taunca, Poso Pesisir Selatan bersama masyarakat bersinergi  membuat tanggul darurat di sungai.

“Walaupun pekerjaan dilakukan secara manual tanpa bantuan alat, tetapi dengan semangat kebersamaan masyarakat bersama TNI POLRI itulah, pekerjaan dapat diselesaikan,” ungkap, AKBP Bronto Budiyono, Jum’at (12/11/2021).

Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan personil Satgas Madago Raya yang saat ini berada di Pos Sekat atau Pospam rahwan.

“ Mereka selalu siap membantu masyarakat yang ada disekitar Pos,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.