Perahu Nelayan Ditemukan Terbalik, Nini Tamani Hilang di Laut Moutong

ParigiHarianpos – Seorang nelayan bernama Nini Tamani (39) asal Desa Moutong, Kecamatan Moutong Timur, Kabupaten Parigi Moutong, dilaporkan belum kembali dari melaut sejak beberapa hari lalu. Informasi ini pertama kali diterima dari pihak keluarga korban melalui Ekha, salah satu kerabat korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, tim SAR dari Pos SAR Parigi telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian yang hilang sejak, Jumat (27/9/2024).

Bacaan Lainnya

“Tim Rescuer Pos SAR Parigi berjumlah 4 orang berangkat ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescuer car dan membawa peralatan seperti rubber boat serta peralatan pendukung lainnya. Perjalanan menuju lokasi memakan waktu sekitar 6 jam melalui jalur darat,” jelas Andrias.

Berdasarkan keterangan keluarga, Nini Tamani pergi memancing di perairan Moutong dan biasanya akan kembali setelah dua hari. Namun, ketika korban tak kunjung pulang, nelayan setempat menemukan perahu korban tanpa awak dalam keadaan terbalik. Pihak keluarga segera mendatangi lokasi untuk memastikan, namun upaya pencarian awal oleh keluarga dan warga setempat tidak membuahkan hasil.

Tim SAR Parigi yang tiba di lokasi segera berkoordinasi dengan pihak desa dan aparat setempat untuk memulai pencarian menggunakan perahu karet, bersama unsur SAR lainnya. Tim menyisir area tempat perahu korban ditemukan, namun hingga sore hari pada pukul 17.00 WITA, pencarian belum menunjukkan hasil.

Rencananya, pencarian akan dilanjutkan hingga beberapa hari kedepan dengan intensifikasi area pencarian. Pihak keluarga serta masyarakat setempat berharap agar korban dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat. *

Pos terkait