Alasan Calonkan Kembali Cudy, Muharram : Kita Tidak Ingin Mencoba-coba

Ketua Tim Koalisi Sangganipa, H. Muharram Nurdin mendampingi Cawagub, Agusto di pertemuan tatap muka terbatas bersama warga di desa Mertasari, Parigi, Minggu (29/9) sore.

Parigi, Harianpos – Ketua Tim Koalisi Sangganipa, H. Muharam Nurdin mengungkapkan alasan partai mengusung Rusdy Mastura atau Cudy maju kembali di Pilkada tahun 2024.

Menurut Muharram, kepemimpinan Rusdy Mastura bersama Ma’mun Amir tiga tahun menjabat dinilai banyak menorehkan prestasi dalam membangun daerah, meskipun diketahui dimasa itu Sulteng sedang menghadapi situasi sulit pasca bencana alam tahun 2018 dan dilanda Covid -19.

Ia menjelaskan, beberapa kesuksesan Rusdy Mastura diantaranya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) signifikan dari Rp. 900 Miliar kini capai Rp. 2,2 Triliun, keberanian mengeksekusi pembayaran lahan untuk hunian tetap (Huntap) penyintas Pasigala, termasuk pembangunan infrastruktur daerah sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Atas pembukian kinerja itu, partai Koalisi ini menginginkan berkelanjutan pembangunan dibawah kepemimpinan Rusdy Mastura – Sulaiman Agusto Hambuako periode 2024 – 2029.

” Kita tidak ingin mencoba-coba, disaat yang lain baru sebatas janji, sebab namanya harapan baru, itu sama dengan baru harapan, ” jelas Muharam Nurdin saat memberikan sambutan pada kampanye tatap muka terbatas Paslon Sangganipa.

Menurut Muharram, keseriusan Rusdy Masura menjadikan Sulteng sebagai penyangga IKN dilihat dari bukti pembangunan fasilitas transportasi jalur laut ke Kalimantan. Nantinya, lewat akses ini mempercepat durasi waktu distribusi logistik dari Sulteng.

Berpindahnya IKN Nusantara tersebut, kata Muharram, adalah peluang besar bagi Sulteng sebagai Provinsi yang terletak dekat dengan Kalimantan dibanding dua Provinsi lainnya di Sulawesi. Kesempatan ini tidak ingin tersia-siakan, sehingga diberikan kesempatan kepada pemimpin yang telah meletakan pondasi dasar pembangunannya.

” Jadi ada dua Kapal yang disiapkan pak Gubernur. Satu berangkat dari Taipa, dan yang satunya dari Donggala, untuk Kapal dari Donggala ini juga membawa penumpang. Itu bukti pak Rusdy Mastura telah meletakan pondasi dasar pembangunan sebagai Provinsi penyanggak IKN, ” tutur Muharram.

Olehnya, keberlanjutan program bisa terwujud jika rakyat memilih kembali Rusdy Mastura bersama Agusto Hambuako memimpin Sulteng 5 tahun kedepan.

Dikepemimpinan periode berikutnya, salah satu fokus paslon Sangganipa yaitu peningkatan sumberdaya manusia (SDM) melalui program pendididikan aplikatif yang mampu menjawab kebutuhan lapangan kerja. Program ini dengan mengadakan sekolah vokasi sesuai potensi lokal.

“Bapak Rusdy Mastura menjelaskan bahwa pendidikan kita harus pendidikan yang aplikatif mampu menjawab tantangan lapangan kerja. Persoalan daerah yang harus dijawab, yaitu selesai sekolah tetapi tidak terserap dipasar-pasar kerja, sebab kita di Sulteng banyak membangun sekolah-sekolah tetapi kebanyakan sekolah perkantoran, padahal kita butuh adalah fungsi dan skil yang lain, ” jelas Muharam.

Agusto : Rusdy Mastura Punya Hati Tulus

Di kesempatan itu, calon Wakil Gubernur, Sulaiman Agusto Hambuako mengungkapkan alasan dirinya mau mendampingi Rusdy Mastura pada Pilgub 2024. Ia menilai Cudy adalah pemimpin yang bisa diandalkan dan memiliki hati yang tulus.

Menurut Agusto, diusia Rusdy Mastura saat ini, tetapi masih memiliki keinginan dan semangat dengan menghabiskan sisa umurnya demi membangun Sulteng.

” Dia melakukan tugasnya dengan tulus, tidak mengharapkan apa-apa. Saya bisa menilai orang pak. Diusianya beliau ini tetapi masih semangat dengan menghabiskan sisa umurnya untuk membangun Sulteng. Nah, beliau saja masih begitu semangat, apalagi saya ini masih lebih muda, mantan tentara lagi malu saya bos. Jadi saya putuskan saya harus membantu beliau untuk sama-sama mewujudkan cita-citanya membangun daerah agar Sulteng ini lebih Sejahtera, ” jelas Agusto.

Cawagub, Sulaiman Agusto Hambuako dipertemuan tatap muka terbatas di desa Tolai, kecamatan Torue, Minggu (29/9) malam.

Diketahui, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur urut tiga Rusdy Mastura – Sulaiman Agusto Hambuako melakukan kampanye tatap muka terbatas di dua titik pertemuan di wilayah kabupaten Parigi Moutong, Minggu (29/09/2024).

Pertemuan pertema berlangsung pada pukul 16.00 Wita di desa Mertasari, kecamatan Parigi, kemudian dilanjutkan dipertemuan kedua pukul 20.00 Wita di desa Tolai, kecamatan Torue.

Pada kampanye ini dihadiri langsung calon wakil gubernur, Agusto Hambuako. Turut didampingi ketua tim pemenangan, H. Muharam Nurdin yang juga ketua DPD PDIP Sulteng, anggota fraksi dari kedua partai koalisi (PDIP – Hanura) baik tingkat kabupaten maupun Provinsi. Ikut hadir juga pengurus partai pendukung, Gelora, Buruh, dan Ummat.

Pos terkait