Imbauan Bupati ke Guru Olahraga Menuju 2024: Cetak Altet Berprestasi

Parimo, Harianpos – Dalam rangka mendukung program Gubernur yaitu menuju Sulteng Emas 2024 di PON Aceh-Sumut, Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu menghimbau kepada Guru olahraga untuk bisa mencetak atlet atlet berprestasi lewat pembinaan anak usia dini.

Hal itu disampaikan Bupati Parimo saat melakukan kunjungan kerja bergeser ke wilayah Kecamatan Ongka Malino, Kecamatan Mepanga dan Kecamatan Tomini yang dipusatkan di Kecamatan Tomini, Sabtu (14/01/2023).

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini, Bupati turut didampingi Sekretaris Umum KONI Parigi Moutong Supardin SPd, pelaksana tugas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong Sunarti Masanang, serta para Camat di Wilayah tersebut.

Bupati Samsurizal mengatakan bagi guru olahraga atau kepala Sekolah yang tidak bisa berpartisipasi dalam prestasi, minimal mendorong atau mencetak Atlet usia dini di segala Cabang Olahraga (Cabor), tidak hanya Atletik akan tetapi semua Cabor, seperti Cabor Tinju, Renang, Takraw, Taekwondo, Karate dan lain sebagainya.

“Kalau ada Guru tidak bisa berprestasi di olahraga, minimal mengantarkan anak anak ke lapangan untuk latihan atau bertanding, atau mendorong dan mencetak Atlit dari anak usia dini, maka itu sudah bagian dari prestasi bapak ibu sekalian,” jelasnya,

Dan jika perlu kata Bapak Olahraga itu, anak anak Sekolah berprestasi dibebaskan dari biaya Pendidikan.

“Kalau dia masih sekolah dan berprestasi, kalau perlu kita bebaskan semua biaya pendidikannya. Anak anak kita latih dari mentalnya terlebih dahulu, setelah itu memperhatikan postur tubuhnya, setelah itu umurnya dan lain sebagainya,” ujarnya.***

Sumber: Diskominfo Parimo

Pos terkait