Paslon BAGUS Mendaftar ke KPU Kenakan Pakaian Adat Kaili dan Jawa

Parigi, HarianposBakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, H. Badrun Nggai – Muslih (BAGUS) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada Kamis (29/08/2024) sekitar pukul 08.40 Wita.

Sebelum beranjak ke KPU, pasangan ini terlebih dahulu menggelar doa bersama para relawan dan simpatisan di Sekretariat DPC Gerindra Parimo. Selanjutnya pemberangkatan Palson dilepas dengan kumandang Adzan.

Pasangan BAGUS mengenakan pakaian adat dari dua suku berbeda. Badrun memakai baju adat Kaili, sedangkan wakilnya Muslih berpakaian adat Bugis.

Pantauan Media ini, ratusan massa ikut melakukan konvoi menghantarkan pasangan Badrun – Muslih ke KPU.

Badrun Nggai mengawali sambutannya dengan ucapan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya pengendara apabila iringan konvoi menimbulkan kemacetan dan kebisingan yang menggangu penggunaan jalan.

” Dari hati yang paling dalam, kami berdua memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang terganggu dengan konvoi ini. Kami pastikan semua massa pendukung akan tetap menjaga ketertiban, ” ucap Badrun.

Selaku petahana dua periode menjabat Wakil Bupati, Badrun optimis bisa meraup dukungan dari masyarakat luas. Ia mengaku masih memiliki basis pemilih disejumlah wilayah mulai dari tingkat kecamatan hingga desa yang mulai bergerak. Sehingga, meskipun saat ini terlihat minim Alat Peraga Sosialisasi (APS) baliho, tetapi warga sudah cukup mengenal dirinya.

” Tim dilapangan insyaallah semuanya sudah bergerak walaupun saya ini kalau orang bilang balihonya kurang, tetapi saya sudah membangun komitmen 10 tahun yang lalu baik kepada masyarakat kalangan bawah hingga kalangan para pejabat yang ada di desa,” ungkapnya.

Ketua DPC Gerindra ini pun tak ingin mengumbar janji kampanye terlalu banyak. Sebab, hanya akan menjadi beban politik apabila tidak terealisasi.

” Sederhana saja untuk visi misi. Kita tidak perlu muluk-muluk. Nanti insyaallah kenyataannya yang akan kita perlihatkan kepada masyarakat Parigi Moutong,” tutup Badrun.

Pos terkait