Apkasi Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Palu, Harianpos Gubernur Sulteng diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si menghadiri Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Procurement Network (APN) 2023 Expo dan Forum di JCC, Senayan, Jakarta Selatan berlangsung salam dua hari, mulai tanggal 27-28 November 2023.

Turut hadir para gubernur dan para bupati se Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap program pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah.

Saat membuka acara, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, mengucapkan terima kasih kepada Apkasi, pengurus, dan bupati terkait acara ini.

Ia mengapresiasi upaya Apkasi dalam menyatukan sektor swasta dan pemerintah, serta mempertemukan penyedia barang dan jasa dengan teman-teman di daerah.

Ia pun menegaskan harapannya agar alokasi dana dari pemerintah, baik APBN maupun APBD, untuk pengadaan barang dan jasa mencapai minimal 40% untuk produk dalam negeri.

“Produk-produk UMKM kita, yang mungkin berdiri dengan modal terbatas, harus mendapatkan dukungan agar dapat tumbuh dan berkembang,”tutupnya.***

Pos terkait