Prodi Manajemen Untad Gelar FGD Bahas Strategi Penempatan Kerja

Palu, Harianpos.com,- Program Studi S1-Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako (Untad) gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Strategi Penempatan Kerja dan Kesempatan Kerja Lulusan di gedung 168 house Palu, Sabtu (05/08/2023)

Focus Group Discussion tersebut merupakan rangkaian kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) sebagai upaya akselerasi pencapaian akreditasi internasional program studi. Tak hanya itu, Focus Group Discussion ini juga merupakan program penyempurnaan kurikulum agar bisa menyesuaikan dunia kerja dengan kapasitas lulusan.

Pada kegiatan itu, Harnida Wahyuni Adda SE, MA, Ph. D.,CHRP mengatakan hasil dari Focus Group Discussion tersebut akan diformulasikan menjadi capaian pembelajaran lulusan agar profil lulusan menjadi seperti yang diharapkan.

“Hasil dari diskusi tentunya akan kami rekab lalu kami formulasikan menjadi capaian pembelajaran lulusan dan juga mendesign lulusan kita harus seperti apa, kita kan tidak boleh menutup mata terhadap perkembangan diluar kampus supaya apa yang kita persiapkan nanti saat mereka selesai bisa fleksibel untuk meniti karier apa saja,” ucap Kaprodi s-1 manajemen Feb Untad.

Ia menyampaikan bahwa menjadi lulusan S-1 manajemen bukan berarti hanya boleh menguasai ilmu manajemen saja akan tetapi harus mampu menguasai cabang ilmu lainnya termasuk mengenai tekhnologi dan public speaking.

“Memang ini juga menjadi PR kita untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi, misalnya karena kita manajemen jadi ilmunya hanya manajemen saja, tetapi mahasiswa maupun lulusan itu harus menguasai tekhnologi, teknik negosiasi, menguasai public speaking, harus bisa menjadi motivator sehingga dengan adanya kapasitas yang lebih berkembang itu akan membuka peluang bagi lulusan kami bukan hanya untuk bekerja menjadi pegawai tapi mereka mampu berdiri sendiri dan bisa memberdayakan orang lain,” terang Harnida (Kaprodi S1 Manajemen)

Harnida pun berharap dengan kapasitas unggul yang dimiliki lulusan S1-Manajemen Untad bisa berkontribusi bukan hanya pada skala lokal tetapi mampu Go-Internasional.

“Tentunya harapan saya, selepas dari S1 Manajemen para lulusan ini mampu berkontribusi lebih luas di bidang karier dan juga pekerjaan yang terbuka luas bukan hanya lokal tetapi kita kan juga mengharapkan dengan kapasitas-kapasitas unggul yang dimiliki lulusan sehingga mereka mampu Go-Internasional atau bisa membuka peluang kerja lebih luas,” tutup Harnida.

Pewarta : Rahmat

Pos terkait