Komda Lansia Parimo Sosialisasikan Lansia Peduli Stunting

Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Parigi Moutong Gelar sosialisasi lansia peduli stunting (Lansing) serta dengan penguatan kader Tri Bina dalam meningkatkan ketahan keluarga, bertempat di kecamatan Bolano Lambunu, Bolano, Taopa dan Moutong, Senin 5/6/2023.

Sosialisasi ini bertujuan agar kelompok lansia memiliki peran dalam membantu mengatasi persoalan stuntingn di parimo melalui pengalaman para lansia mengasuh anak.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Badrun Nggai, SE yang juga sebagai Ketua Komda Lansiadalam sambutannya menuturkwn, cerita sukses para generasi terdahulu yang telah lansia, penting ditransformasikan ke generasi muda berupa pola pengasuhan anak.

Penenganan Stunting paling mendasar dibutuhkan soal pola asuhan yang sangat penting, tentunya keterlibatan parah lansia sangat di butuhkan, mengingat pengalaman mereka sangat banyak dalam mendidik anak dalam jumlah besar tapi sukses.

Wabub juga mengatakan pada kegiatan yang sama dilaksanakan kegiatan pengutan kader dalam mewujudkan ketahanan dalam kesejahteraan keluarga, tentunya dibutuhkan keuletan, ketangguhan dan kemampuan fisik hidup mandiri serta harmonis.

Secara garis besar wabub menyatakan bahwa keluarga memegang peran sangat penting dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas, tentunya dibutuhkan ketahanan keluarga melalui bina keluarga (BKB) yang merupakan wadah membina tumbuh kembang balita dan anak, dan nantinya akan menghasilkan generasi emas untuk kemajuan Bangsa dan Negara.***

Pos terkait