SAH ! Paslon Bagus Urut Satu di Pilbup, Badrun Imbau Jaga Perdamaian

Parigi, Harianpos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Parigi Moutong resmi menetapkan nomor urut masing-masing kandidat Pilbup tahun 2024 di Parimo.

Penetapan nomor tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan pada Senin (23/9) pukul 10.30 Wita di halaman kantor KPU Parimo. Turut hadir jajaran Bawaslu kabupaten dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Berdasarkan hasil pencablotan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Badrun Nggai – Muslih memperoleh nomor urut 1 (satu). Hal itu diperoleh setelah melakukan pengambilan nomor secara acak di dalam wadah yang telah disiapkan.

Badrun – Muslih hadir di KPU didampingi para pengurus Parpol Koalisi, tokoh adat, dan pimpinan relawan. Keduanya kompak mengenakan kemeja polos biru muda, warna identik dengan kalangan Milenial.

Di kesempatan itu, Badrun Nggai menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pendukung baik parpol Koalisi, tim relawan dan masyarakat yang terus mensupport pencalonannya yang kini telah sampai di tahap penentuan nomor urut.

Ia meminta kepada seluruh pendukung tetap menjaga perdamaian. Segala proses kerja pemenangan, pinta Badrun, dijalankan dengan penuh rasa persaudaraan, persahabatan khususnya kepada lawan politik. Hal itu demi menjaga persatuan masyarakat, dengan begitu bisa terwujud Pilkada damai.

” Saya meminta kepada semua pendukung BAGUS agar tetap menjaga perdamaian pada Pilkada ini,” pintanya saat menyampaikan sambutan Paslon.

Imbauan serupa pun diutarakan calon Wakil Bupati, Muslih. Ia meminta pendukungnya berpolitik santun. Semua pesan kampanye harus meneduhkan jangan sampai menjatuhkan kandidat lain. Sebab, kata Muslih, menjaga perdamaian disuatu daerah yang multi etnis jauh lebih penting.

” Kami berharap untuk jaga perdamaian dan keindahann peradaban Kabupaten Parigi Moutong yang multi etnis. Jangan ada kampanye yang menjatuhkan lawan politk. Saya berharap pendukung kami menerapkan politik yang santun. Insya Allah, jika Allah meridhoi, kami akan memimpin dan menjadikan Kabupaten Parigi Moutong yang lebih baik,” imbau Muslih.

Di akhir sambutannya, mantan Anleg Provinsi ini berharap perolehan suara pasangan Bagus pada 24 November nanti berasa pada posisi teratas atau ke satu dari empat kandidat lainnya, sebagaimana nomor urut pasangan ini.

” Pasangan Bagus berharap nomor urut satu ini menjadi pertanda bahwa kami pasangan Bagus juga yang akan memperoleh suara terbanyak pertama pada Pilkada 2024 nanti,” harapnya.

Diketahui, Paslon bertagline BAGUS ( Badrun – Muslih) adalah salah satu dari empat kontestan Pilbup Parimo. Pasangan ini diusung dua Parpol Gerindra dan PPP.

Badrun Nggai merupakan ketua DPC Gerindra yang juga mantan Wakil Bupati dua periode di kabupaten ini mendampingi Samurizal Tombolotutu. Sedangkan, Muslih adalah anggota DPRD Provinsi masa jabatan 2019 – 2024 Dapil Parimo dari partai Perindo. Namun pada Pileg 2024, Muslih maju melalui Parpol PPP, dengan capaian perolehan suara signifikan, meskipun secara akumulasi suara partai tersebut tidak mencukupi untuk kuota satu kursi.

Pos terkait