Pekan Depan, Komisi III DPRD Sulteng Cek Langsung Proyek Miliar di Mepanga Diduga Bermasalah

Parimo,Harianpos – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sonny Tandra mengaku pekan depan berencana meninjau proyek peningkatan jalan Mepanga-Pasir Putih-Basi, Desa Ogomolos, kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang diduga bermasalah.

“Muda-mudahan minggu depan saya akan cek pekerjaan itu. Dan saya akan ajak teman-teman Komisi III,” kata Sonny Tandra saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (27/8/2024).

Sonny mengatakan, langkah itu dilakukan untuk memastikan secara langsung kondisi pekerjaan yang diduga bermasalah dan kini ramai diberitakan sejumlah media. 

“Kita akan memastikan langsung kondisi proyek jalan ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga berjanji akan mengundang dinas tekhnis jika fakta di lapangan terjadi masalah dalam pekerjaan jalan senilai kurang lebih Rp6 miliar itu. Termasuk meminta pihak kontraktor untuk bertanggungjawab.

“Kalau memang begitu (terjadi masalah) kita undang dan dengar penjelasannya (OPD). Kalau memang tidak masuk akal penjelasannya kita minta kontraktor untuk memperbaiki,” urainya.

Sonny Tandra juga menegaskan, secara khusus akan mempertanyakan terkait retensi atau jaminan 5 persen kepada OPD terkait.

“Kita akan pertanyakan betul nda retensi 5 persen itu ada? Ya, kalau tidak ada kita minta OPD yang melaksanakan, kalau tidak mau kita dorong untuk diproses secara hukum,” pungkasnya.

Pos terkait