Pemkab Parimo Gelar Pasar Murah Gas LPG 3 Kilogram

ParimoHarianpos – Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong menggelar pasar murah Gas LPG 3 kilogram di Kantor Kecamatan Parigi, Selasa (19/03/2024).

Dalam pantauan media ini warga berbondong bondong datang untuk mendapatkan tabung Gas Elpiji 3 Kg.

Bacaan Lainnya

Camat Kecamatan Parigi Ramli megatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten melalui Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah yang dilaksanakan setiap tahuh di momen bulan suci ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas dari bagian ekonomi Sekretariat Daerah Parigi Moutong, yang diselenggarakan setiap tahun, yang dalam hal ini bekerja sama dengan pihak Kecamatan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat serta menjaga stabilitas harga.

“Jumlah yang disiapkan saat ini sebanyak 560 tabung dengan harga yang digunakan merupakan harga eceran tertinggi (HET) yang berlaku yaitu Rp. 20.000 Pertabungnya,” kata Ramli.

“Tujuan dari kegiatan ini, menjaga kestabilan harga tabung gas sekaligus menyampaikan pesan moril kepada agen-agen tabung gas elpiji yang ada dilapangan, agar sama sama menjaga kestabilan harga,” tambahnya.

Ramli menyebut, ketersediaan tabung gas yang akan dijual tersebut belum mencukupi untuk masyarakat yang hadir saat ini. Olehnya, masyarakat yang hadir terlebih dulu untuk mengantri berhak mendapatkan tabung Gas Elpiji.

“Jumlah Tabung Gas Elpiji 3 Kg yang disiapkan dalam kegiatan ini berbanding terbalik dengan masyarakat yang hadir saat ini, maka dari itu siapa yang cepat dia yang pantas untuk mendapatkan Gas Murah ini, tapi insyaallah nantinya mendekati Hari Raya Idul Fitri kami akan membuat lagi permohonan agar kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” harapnya. *

Pos terkait